BolaSkor.com - Liga Champions 2005-2006 sangat istimewa bagi Villarreal. Berstatus debutan, klub asal Spanyol itu menjalani kisah impian layaknya Cinderella.

Villarreal mampu melaju hingga babak semifinal. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu sempat menyingkirkan Glasgow Rangers dan Inter Milan yang lebih berpengalaman di ajang ini.

Sayang kisah indah Villarreal harus berakhir di babak semifinal. Mereka tak mampu melewati hadangan Arsenal dan kalah 0-1 secara agregat.

Meski begitu, skuat Villarreal musim tersebut layak dikenang. Kombinasi pemain-pemain yang kariernya hampir meredup nyaris menaklukkan Eropa.

Baca Juga:

UEFA Punya Rencana Batalkan Kompetisi Musim 2019-2020

Virus Corona Jadi Dalih Kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid di Liga Champions

Penyebaran Besar Virus Corona Diprediksi Wali Kota Bergamo Terjadi di Laga Atalanta Vs Valencia


Mayoritas pemain Villarreal musim 2005-2006 sudah gantung sepatu. BolaSkor.com coba megajak pembaca untuk menengok nasib terkini dari sebelas pemain andalan Yellow Submarine tersebut:

1. Mariano Barbosa

Sang kiper datang ke Villarreal pada musim panas 2005. Barbosa sempat bersaing ketat dengan Sebastian Vieira untuk menjadi penjaga gawang utama.

Barbosa hanya bertahan dua musim bersama Villarreal. Setelah itu ia sering berpindah-pindah klub.

Tercatat ada enam klub selain Villarreal yang dibela Barbosa yaitu Recreativo Huelva, Estudiantes, River Plate, Atlas, Las Palmas, dan Sevilla. Namun sejak 2015, kiper yang kini berusia 35 tahun kembali ke Villareal meski hanya djadikan sebagai pilihan ketiga.


2.Rodolfo Arruabarrena

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini punya peran penting dalam skuat Villarreal 2005-2006 ini. Tak hanya kuat dalam bertahan, Arruabarrena turut membawa Villarreal menyingkirkan Glasgow Rangers dan Inter Milan.

Arruabarrena gantung sepatu pada tahun 2010. Setelah itu ia melanjutkan karier sebagai pelatih di Argentina dan sempat menangani Boca Juniors.

Saat ini, pria berusia 44 tahun itu berkarier di Timur Tengah. Arruabarrena menangani Shabab Al Ahli sejak 2018 dan sudah mempersembahkan dua trofi juara.


3. Cesar Arzo

Pemain ini masih berusia 20 tahun ketika mengawal jantung pertahanan Villarreal dari gempuran pemain Arsenal. Duetnya bersama Quique Alvarez cukup solid saat itu.

Arzo membela Villarreal selama lima musim. Setelah itu, ia berpetualang ke klub-klub semenjana Spanyol dan raksasa Yunani, AEK Athens.

Pada Oktober 2018, Arzo mengalami cedera lutut yang memaksanya pensiun. Sempat terjun ke dunia politik, kini ia tercatat sebagai staf pelatih tim junior Villarreal.

4. Quique Alvarez

Quique Alvarez merupakan pemain jebolan Barcelona. Namun kariernya benar-benar bersinar bersama Villarreal.

Ia memperkuat Villarreal selama tujuh musim. Namun tak diketahui apa yang dilakukannya saat ini usai pensiun pada 2009 lalu.

5. Javi Venta

Javi Venta merupakan bek kanan andalan Villarreal saat itu. Ia termasuk salah satu pemain senior yang ada dalam skuat asuhan Pellegrini.

Javi Venta mengakhiri kariernya pada 2013 silam bersama klub Inggris, Brentford. Tak diketahui apa yang dilakukan pria berusia 44 tahun itu setelah pensiun.

6. Alessio Tacchinardi

Alessio Tacchinardi datang ke Villarreal pada musim panas 2005 dengan status pinjaman dari Juventus. Keputusan itu terbukti tepat.

Tacchinardi tampil solid mengawal lini tengah Villarreal. Ia tampil dalam 33 laga dan mencetak dua gol pada musim tersebut.

Pemain yang pernah membela Timnas Italia itu bermain hingga tahun 2007 untuk Villarreal dan pensiun Setahun berselang. Kini ia beralih sebagai pelatih dan sedang menangani klub Serie D, Crema 1908.