Kabar Terkini soal Cedera Nadeo Argawinata

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 Januari 2023
Kabar Terkini soal Cedera Nadeo Argawinata
Nadeo Argawinata. (PSSI)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menjelaskan kondisinya usai menerima cedera melawan Filipina.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-1, pada Laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1) malam WIB. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke babak semifinal sebagai runner-up.

Indonesia menemani Thailand yang keluar sebagai juara grup dengan sama-sama memperoleh 10 poin dari 4 laga. Namun, Skuat Garuda (+9) kalah selisih gol dari Thailand (+11).

Keberhasilan Timnas Indonesia harus dibayar mahal. Kiper Nadeo Argawinata menderita cedera, dan harus digantikan Syahril Trisna pada menit ke-24.

Baca Juga:

PSSI Merilis Tiket Semifinal Pertama Piala AFF 2022 di Markas Timnas Indonesia

Berpotensi Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Tanggapi Teror Bus Thailand

Nadeo pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Menurutnya, cedera yang dialaminya karena benturan dengan pemain Filipina.

"Dilihat video sih memang benturan dan saya rasakan di lapangan memang benturan. Entah itu kena sikut pemain lawan, ataupun kena lutut pemain lawan, itu yang Masih saya belum tahu juga. Yang pasti yang bisa dipastikan sih benturan," kata Nadeo.

Saat ini, Nadeo mengatakan, bagian pinggul kanan yang berbenturan masih memar. Baru bisa diobservasi lebih lanjut jika memarnya sudah agak hilang.

"Ya yang pasti seluruh badan sudah oke, enggak ada masalah, cuma menang memar, memang sangat memar di bagian tulang pinggul bagian kanan," katanya.

"Nanti setibanya di Jakarta, dokter bilang mau diobservasi lagi dan evaluasinya seperti apa. Dan sekarang yang dirasain sih paling buat nafas masih agak sakit, karena nahan juga kan di bagian abdominalnya, bagian perut, otot perutnya. Jadi semoga nanti diceknya tidak terjadi apa-apa, dan bisa latihan secepat mungkin. Itu aja sih," tambah kiper Bali United tersebut.

Kini, Timnas Indonesia menunggu lawan di semifinal yang menjadi juara Grup B. Vietnam, Singapura, dan Malaysia yang masih punya peluang ke babak semifinal.

Timnas Indonesia Nadeo Argawinata Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan