BolaSkor.com – AC Milan masih sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Meski Leonardo, Direktur Olahraga Milan, berkata klub akan melakukan transfer dengan bijak untuk menghindari pelanggaran FFP (Financial Fair Play) pasca merekrut Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus, Milan masih tetap beroperasi di bursa transfer.

Kini, menurut kabar yang dimuat Football-Italia (11/8), Milan semakin dekat mendapatkan gelandang berusia 23 tahun yang menjadi surplus di Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Pemain berpaspor Prancis itu akan datang dengan status pinjaman dan opsi permanen sebesar 35 juta euro.

Kedatangan Mateo Kovacic dari Real Madrid di Chelsea menggusur Bakayoko, yang kabarnya, tidak masuk dalam skema bermain Maurizio Sarri. Selagi menyelesaikan beberapa detail sebelum merampungkan transfer Bakayoko, Milan juga akan memberi tempat bagi Bakayoko dengan coba menyelesaikan transfer Manuel Locatelli ke Sassuolo sebesar 14 juta euro.

Bakayoko akan memperkaya opsi Gennaro Gattuso di lini tengah Milan. Dia bisa disandingkan dengan Lucas Biglia, Franck Kessie, serta pesaing bagi Andrea Bertolacci dan Jose Mauri. Bakayoko tipikal gelandang pekerja keras yang bisa diandalkan dalam fase bertahan maupun penyerangan.

Andre Silva ke Sevilla

Sementara itu di Andalusia, Andre Silva semakin dekat gabung Sevilla dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim. Saat ini, striker yang diakui Cristiano Ronaldo sebagai suksesornya di timnas Portugal tengah melakukan tes medis di Sevilla.

Football-Italia juga meyakini Sevilla membayar uang muka lima juta euro untuk meminjamnya dan di akhir musim, dapat menebusnya dengan harga 30 juta euro. Silva dipinjamkan setelah hanya semusim bermain di Milan yang membayarnya dari Porto musim lalu sebesar 38 juta euro.

Silva hanya mencetak dua gol di Serie A musim lalu dan kalah bersinar dibanding produk akademi Milan, Patrick Cutrone. Kedatangan Higuain musim ini diyakini akan semakin mengikis kesempatan Silva untuk bermain reguler di Milan, hingga dia memilih pergi ke Sevilla. Kedatangan Silva di Spanyol disambut oleh Direktur Olahraga Sevilla, Joaquin Caparros.