BolaSkor.com - Suporter Persis Solo, Pasoepati kini memiliki kepengurusan baru. Kabinet yang dinamai "Satu Jiwa" itu beranggotakan 30 orang. Kartu Tanda Anggota (KTA) akan jadi program prioritas.

Dalam kabinet Satu Jiwa, ada sebelas menteri dengan peranan berbeda. Untuk kepengurusan 2018-2020, Pasoepati menambah menteri agama dan menteri peranan wanita. Dalam periode sebelumnya, urusan agama masuk dalam tanggung jawab menteri sosial.

Sementara penambahan menteri peranan wanita tak lepas dari keberadaan Srikandi Pasoepati. Kelompok itu berisikan suporter wanita yang tersebar dalam tiga tribun. Jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

"80 persen merupakan muka baru dan masih muda. Kabinet ini diharapkan bisa aktif dan memunculkan ide kreatif dalam memajukan Pasoepati," terang Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Salah satu yang jadi program adalah pembuatan KTA. Identitas sebagai anggota Pasoepati ini nantinya tak sekadar kartu biasa. Namun Pasoepati sudah melakukan penjajakan dengan beberapa bank swasta maupun BUMN untuk bekerja sama.

KTA ini nantinya berfungsi sebagai E-Money. Aulia menuturkan KTA E-Money jadi pilihan agar kartu tersebut bukan saja berguna sebagai tanda anggota, namun juga punya fungsi lain. Mulai membayar tol, berbelanja, membeli bensin, dan mendapat diskon di toko merchandise Persis Solo.

"Sudah beberapa bank kita jajaki. Hasil pertemuan itu akan kita bawa dalam rapat perdana kabinet satu jiwa pekan depan. Saya berharap program KTA ini segara jalan," ucapnya.

Nantinya proses pembuatan KTA akan melibatkan koordinator wilayah (Korwil) Pasoepati. Hal ini untuk memudahkan proses pendataan dan sosialisasi tentang KTA E-Money. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)