BolaSkor.com - Chelsea dan Liverpool dikabarkan mencoba membajak transfer bek Bayern Munchen, David Alaba, ke Real Madrid. Namun, sejauh ini El Real masih terdepan dalam perburuan sang benteng pertahanan.

Perjalanan David Alaba bersama Bayern yang sudah dimulai sejak 2011 akan berakhir pada musim ini. Kontrak sang bek akan usai pada Juni 2021 dan tidak ada kerja sama baru yang diteken.

Menurut kabar yang berkembang, Alaba ingin merasakan tantangan baru. Sebelumnya, ia sudah meraih berbagai gelar bersama Die Roten.

Baca Juga:

Ferland Mendy, Bek Paling Banyak Main dan Pemecah Rekor Eropa

Jules Kounde Cocok Jadi Penerima Tongkat Estafet Sergio Ramos

Profil Marvin Park, Tiga Kewarganegaraan, Petualang dari Tranmere hingga Madrid

David Alaba

Pemain dengan kualitas seperti Alaba, tetapi dapat digaet secara cuma-cuma tentu bak durian runtuh di bursa transfer. Sejumlah klub pun berlomba mendapatkan pemain asal Austria itu.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano melaporkan Real Madrid telah mencapai kesepakatan verbal dengan Alaba sejak awal Januari. Kontrak hingga 2025 pun sudah disiapkan Los Blancos.

Namun, karena belum ada hitam di atas putih, Liverpool dan Chelsea terus berupaya membajak transfer. Kedua raksasa Premier League itu yakin bisa merayu Alaba bergabung.

Bagi Liverpool, Alaba merupakan teman duet yang pas untuk Virgil van Dijk. Sementara itu, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menjadikan Alaba target setelah gagal memboyong Dayot Upamecano yang menuju Bayern.

Akan tetapi, Fabrizio Romano memprediksi upaya Liverpool dan Chelsea akan berakhir dengan gigit jari. Alasannya, Madrid merupakan tim yang selama ini diimpikan Alaba.

Alaba sama sekali tak tertarik bergabung dengan klub mana pun, kecuali Madrid. Bagi Alaba, Madrid adalah satu-satunya tujuan.