Kado Perpisahan Manis Bayern Munchen untuk Robben dan Ribery

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 19 Mei 2019
Kado Perpisahan Manis Bayern Munchen untuk Robben dan Ribery
Arjen Robben dan Franck Ribbery. (Twitter Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Bayern Munchen memastikan berpisah dengan duet andalan mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery. Keduanya berpisah setelah menerima kado manis, trofi Bundesliga 2018-2019.

Bayern Munchen memastikan trofi Bundesliga pada laga pekan terakhir. Hal itu setelah Die Bayern menang 5-1 ketika menjamu Eintracht Frankfurt.

Tampil di markas sendiri, Bayern Munchen sudah unggul sejak laga berjalan empat menit. Namun, Frankfurt menyamakan kedudukan lima menit setelah jeda.

Setelah itu, David Alaba dan Renato Sanches membuat Bayern Munchen kembali unggul. Franck Ribery dan Arjen Robben pun menutup pesta kemenangan FC Hollywood.

Baca Juga:

Bayern 5-1 Frankfurt: Robbery Cetak Gol, Die Roten Juara Bundesliga 2018-19

Akhir Cerita Duet Robbery, Batman dan Robin dari Bayern Munchen

Arjen Robben dan Franck Ribery

Ini merupakan pertandingan terakhir Franck Ribery dan Arjen Robben bersama Bayern Munchen. Menariknya, kedua pemain tersebut menorehkan sejarah pada laga itu.

Franck Ribery menjadi pemain asal Prancis yang paling banyak mencetak gol di Bundesliga, 123 gol. Sementara pemain asal Belanda dengan gol terbanyak adalah Arjen Robben lewat 98 golnya.

Selain itu, Franck Ribery juga menjadi pemain pertama yang memenangi sembilan trofi Bundesliga sepanjang sejarah. Semuanya dimenangi bersama Bayern Munchen.

Dalam buku sejarah Bayern Munchen, nama Franck Ribery juga bersanding dengan Oliver Kahn. Keduanya merupakan pemain dengan sumbangan gelar terbanyak untuk klub, 23.

Bayern Munchen sendiri ikut menorehkan catatan impresif. The Bavarians telah memenangi 28 trofi Bundesliga, jumlah itu sama dengan perolehan seluruh klub lain apabila dijumlahkan.

Arjen Robben Franck Ribery Breaking News Bayern munchen
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan