Kado Roberto Firmino untuk Jurgen Klopp Perpanjang Rekor Liverpool Atas Porto

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 April 2019
Kado Roberto Firmino untuk Jurgen Klopp Perpanjang Rekor Liverpool Atas Porto
Liverpool 2-0 FC Porto. (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool menapakkan satu kaki di semifinal Liga Champions 2018-2019. Hasil itu diraih setelah The Reds menang atas FC Porto di Anfield, Selasa (9/4).

Liverpool menjamu FC Porto pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Skuat asuhan Jurgen Klopp mampu mengatasi perlawanan Dragoes dengan dua gol tanpa balas.

Bahkan, Liverpool telah menorehkan dua gol sebelum jeda. Mohamed Salah dan kawan-kawan memasuki ruang ganti dengan keunggulan dua angka tanpa balas dari tim tamu.

Roberto Firmino menjadi bintang permainan Liverpool pada laga tersebut. Kedua gol The Reds tercipta berkat andil pemain asal Brasil itu, satu gol dan satu assist.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Porto: The Reds Langkahkan Satu Kaki ke Semifinal

Tottenham Tekuk Man City, Harry Kane Jadi Tumbal Kemenangan

Jurgen Klopp

Gol pertama Liverpool yang dicetak Naby Keita berawal dari umpan Roberto Firmino. Laga baru berjalan lima menit ketika Firmino memberikan bola umpan Sadio Mane kepada Keita yang mencetak gol.

Sementara itu, pada menit ke-26 Roberto Firmino menggandakan keunggulan Liverpool. Sang penyerang mencetak gol setelah menerima bola umpan Trent Alex-Arnold.

Hal itu membuat Roberto Firmino menorehkan kontribusi 21 gol Liverpool di Liga Champions, 13 gol dan delapan assist. Dalam 11 laga Liga Champions di Anfield, Firmino terlibat dalam 12 gol.

Kontribusi Roberto Firmino menghadiahkan kemenangan ke-400 Jurgen Klopp sepanjang karier manajerialnya. Dari jumlah tersebut, 111 kali bersama Liverpool, 180 bersama Borussia Dortmund, 109 bersama Mainz 05.

Selain itu, kemenangan ini memperpanjang keperkasaan Liverpool atas FC Porto. Dalam tujuh laga di kompetisi Eropa, The Reds tidak pernah kalah dari wakil Portugal itu, empat kali menang dan tiga kali seri.

Jurgen Klopp Roberto Firmino Liverpool FC Porto Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan