BolaSkor.com - Bek Bali United, Ricky Fajrin memiliki keyakinan terhadap prestasi Timnas Indonesia, era Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini mengetahui cara meningkatkan kekuatan tim Garuda.

Ricky Fajrin menjalani pemusatan latihan selama enam hari di Jakarta. Dia berangkat bersama enam rekannya dari Bali United. Selama program ini, Shin Tae-yong lebih fokus pada peningkatan kebugaran.

Menurut Ricky Fajrin, ada beberapa metode yang dijalankan Shin Tae-yong. Salah satu yang menarik, program fisik bukan sekadar berlari. Namun ada pula peningkatan fisik dengan bola.

Baca Juga:

Asep Berlian Sebut Latihan di Madura United Lebih Ringan Dibandingkan TC Timnas Indonesia era Shin Tae-yong

Febri Hariyadi Akan Tunjukkan Kemampuannya demi Pikat Hati Shin Tae-yong

Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini juga menyebut, Shin Tae-yong ingin para pemain lebih kerja keras. Ketika pemain sudah merasa tak kuat, Shin berharap para pemain bisa melawan rasa lelah itu.

"Ini bagus sih. Kalau saya pikir, untuk Indonesia kedepannya bakal bagus," terang Ricky saat ditemui usai latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Kamis (20/2) sore.

Ricky pun menyebut Shin termasuk pelatih dengan karakter berbeda dari sebelum-sebelumnya. Butuh adaptasi bagi para pemain menjalankan pola latihan Shin.

Cedera ringan yang dialaminya bukan merupakan dampak dari program baru ini. Ricky menyebut ada banyak faktor, salah satunya kurang pemanasan.

"Bisa jadi kurang stretching, bisa juga kecapekan. Tapi saya optimistis besok sudah sembuh sih," tutur Ricky. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)