Kagumi Motor Paman, Bocah Bernama Francesco Bagnaia Itu Kini Jadi Pembalap Ducati

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 01 Oktober 2020
Kagumi Motor Paman, Bocah Bernama Francesco Bagnaia Itu Kini Jadi Pembalap Ducati
Francesco Bagnaia. (Twitter)

BolaSkor.com - Akhir pekan di Kota Turin hampir tidak berbeda dari belahan dunia lain. Namun, waktu tersebut adalah saat yang paling dinanti oleh seorang bocah.

Bocah tersebut sering kumpul dengan keluarga besarnya. Namun, bukan itu yang dia nantikan, melainkan momen ketika pamannya datang dengan mengendarai motornya.

"Keren sekali," pikirnya saat itu. Setiap kali melihat motor berwarna merah dengan suara garang tersebut, si bocah langsung kegirangan.

Keluarganya sadar kalau si bocah mengagumi motor milik pamannya tersebut. Ducati 996, demikian motor itu dinamai. Motor yang selamanya akan diingat oleh bocah bernama Francesco Bagnaia itu.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik MotoGP Prancis: Kutukan Ducati dan Duopoli Honda-Yamaha

Pandemi COVID-19 Selamatkan Karier Rossi Secara Tidak Langsung

Francesco Bagnaia

"Suaranya berbeda dari motor lain. Sejak saat itu, saya jatuh cinta kepada Ducati. Saya selalu menyukai Valentino Rossi, ketika dia bergabung ke Ducati, saya berharap dia bisa menang," kata Bagnaia bertahun-tahun kemudian.

Siapa sangka, kecintaannya terhadap Ducati membawanya terjun ke dunia balap. Bagnaia sendiri tak pernah mengira, akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

Ya, Ducati memang baru saja mengumumkan line up pembalap untuk MotoGP 2021. Tak ada lagi nama Danilo Petrucci serta Andrea Dovizioso dalam daftar tersebut.

Gantinya adalah dua pembalap Pramac Ducati musim ini, Bagnaia serta Jack Miller. Berbeda dengan Miller yang sudah diumumkan sejak lama, pembalap asal Italia itu baru diketahui membela Ducati.

Setengah bergurau, Bagnaia mengatakan dirinya juga tidak tahu mengenai penunjukkan tersebut. Sang pembalap merasa mimpinya bagai menjadi kenyataan.

"Motor ini adalah merk Italia dan memiliki prestis. Bergabung dengan Ducati adalah mimpi saya. Saya sangat bahagia saat ini," ujar Bagnaia.

Francesco Bagnaia Ducati Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan