Kahn: Der Stegen Layak Jadi Kiper Utama Timnas Jerman

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 08 November 2017
Kahn: Der Stegen Layak Jadi Kiper Utama Timnas Jerman

BolaSkor.com Cedera berkepanjangan dialami kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer membuat banyak pihak khususnya di Jerman khawatir. Kiper berusia 31 tahun itu ditakutkan tidak pulih tepat waktu jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun Legenda timnas Jerman, Oliver Kahn menganggap Marc- Andre ter Stegen layak diandalkan mengisi peran Neuer.

Sebelumnya, Neuer mengalami cedera patah tulang telapak kaki saat menjalaninya sesi latihan bersama Bayern pada Oktober 2017. Bahkan, ia juga pernah mengalami cedera yang sama pada bulan April tahun lalu yang memaksa menepi hingga waktu yang lama.

Bila Neuer dipaksakan tampil maka ditakutkan akan membuat dirinya kembali terkapar. Kendati kehadiran Neuer sangat penting bagi skuad Joachim Loew, namun Oliver Kahn menegaskan timnas Jerman tak perlu gemetar. Sebab kiper Barcelona, Ter Stegen dinilai Kahn sebagai pilihan tepat sebagai penjaga gawang utama Tim Der Panzer.

"Kami memiliki banyak kiper hebat di Jerman, meski pilihan utama cedera. Pada 2010, Rene Adler seharusnya menjadi kiper utama, namun menderita cedera. Saat itu, nama Neuer mulai terkenal," ujar Kahn kepada Omnisport.

"Hal itu membuat saya percaya kepada kiper Barcelona, Ter Stegen, jika Neuer tidak dapat bermain di Piala Dunia. Akan tetapi, menurut saya, saat ini Neuer tetap kiper terbaik dunia," lanjutnya.

Ter Stegen telah membela timnas Jerman dalam 17 pertandingan. Kerap menjadi deputi Neuer, tak ayal ini bisa menjadi momen membuktikan kepiawaian kiper berusia 25 tahun itu sebagai kiper utama Die Mannschaft.

Timnas Jerman
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan