Kaka : Ronaldo Luar Biasa

satriasatria - Senin, 15 Agustus 2016
Kaka : Ronaldo Luar Biasa
©jasper-juinen/gettyimages

Kaka : Ronaldo Luar Biasa- Peraih penghargaan Ballon d'Or 2007, Ricardo Kaka, tak sungkan memuji mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Portugal tersebut dinilai memiliki umur panjang 'luar biasa' sehingga tidak membuat kecepatannya melambat meski telah menapaki usia 31 tahun.

Ronaldo tetap mempertontonkan kualitas terbaiknya di Piala Eropa Perancis 2016 sekaligus mengantarkan timnas Portugal meraih gelar juara pada turnamen sepak bola terakbar di Benua Biru tersebut.

"Itu sangat luar biasa, dia menunjukkan mampu mengalahkan catatannya sendiri setiap tahunnya," kata Kaka kepada Omnisport.

Kaka, yang pernah bermain bersama Ronaldo di Real Madrid medio 2009-2013 menilai sahabatnya itu selalu mengantongi motivasi tinggi untuk terus bermain dalam level yang sama, terus mencetak gol, dan menjadi pemain terbaik dunia.

"Kadang ketika Anda sudah memenangkan banyak gelar di dalam karier Anda, wajar jika sedikit melambat. Jadi mempertahankan motivasi dan mental yang ada dalam diri Anda bukanlah perkara yang mudah," ujar Kaka.

"Namun dia sosok yang luar biasa, seperti halnya (Lionel) Messi karena mereka sudah memenangkan semua yang mereka mampu dan masih ingin terus menang dan masih ingin terus menjadi yang terbaik. Itu hal luar biasa."

Kaka pernah mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam persaingan Ballon d'Or 2007. Kala itu, Kaka sukses mempersembahkan trofi Liga Champions untuk AC Milan, sehingga memiliki keunggulan dibanding kedua pesaingnya itu.

Namun, saat ini Kaka yang telah menginjak usia 34 tahun memilih untuk melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) bersama Orlando City. Karier internasionalnya bersama timnas Brasil tak lagi berlanjut seiring dengan penurunan kecepatannya di lapangan.

©GettyImages
©GettyImages
©GettyImages

Sumber :CNN
Kaka Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan