Kala Arrigo Sacchi Mengkritik Sikap dan Performa Buruk PSG di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Maret 2018
Kala Arrigo Sacchi Mengkritik Sikap dan Performa Buruk PSG di Liga Champions
Arrigo Sacchi kritisi performa Paris Saint-Germain di Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Pecinta sepak bola sejati haruslah mengenal sosok Arrigo Sacchi. Inovator dan revolusioner taktik sepak bola yang mengenalkan sepak bola ofensif di Italia, ketika di eranya masih menganut paham catenaccio - filosofi bermain yang mengedepankan pertahanan kokoh sebelum menyerang dengan efisien.

AC Milan asuhan Sacchi di medio 1987-1991 disebut sebagai salah satu skuat terhebat di dunia. Sacchi juga dianggap salah satu pelatih terbaik dunia sepanjang masa. Jadi, ketika Sacchi berbicara, maka omongannya akan didengar laiknya mendiang guru sepak bola, Johan Cruyff.

Termasuk, ketika Sacchi mengkritisi performa buruk serta karakter bermain Paris Saint-Germain (PSG), di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Pasca memperlihatkan penampilan hebat di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, PSG tiba-tiba menjadi anti-klimaks dan sepenuhnya bermain di bawah kontrol Madrid.

Hal tersebut sangat disayangkan Sacchi, karena ia memprediksi adanya agresivitas dan intensitas bermain tinggi yang diperlihatkan PSG, mengingat mereka bermain di kandang dan memegang rekor unbeaten di sana selama 51 laga beruntun - sebelum kalah dari Madrid. Plus, ambisi besar untuk sukses di Liga Champions.

Arrigo sacchi Liga Champions Real Madrid Paris Saint-Germain Neymar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan