Kilas Balik Kala Marco Materazzi Beri Pelajaran kepada Mario Balotelli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 April 2020
Kilas Balik Kala Marco Materazzi Beri Pelajaran kepada Mario Balotelli
Mario Balotelli (Twitter)

BolaSkor.com - Ada cerita menarik di balik kesuksesan Inter Milan meraih treble winners pada musim 2009-2010 silam. Marco Materazzi pernah menghajar rekan setimnya sendiri saat itu, Mario Balotelli.

Bukan tanpa alasan Materazzi melalukan hal tersebut kepada Balotelli. Ternyata ia ingin memberikan pelajaran kepada sang penyerang yang dikenal bengal tersebut.

Momen Materazzi menghajar Balotelli terjadi di ruang ganti Giuseppe Meazza usai laga leg pertama semifinal Liga Champions. Saat itu Inter baru saja mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1.

Insiden tersebut berawal dari aksi Balotelli yang membanting seragam miliknya seusai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Materazzi menilai hal itu sebagai sebuah penghinaan kepada klub dan langsung mengejarnya ke ruang ganti.

"Saya memukulnya dengan baik, itu benar. Saya menyayanginya, tapi dia betul-betul pantas dihajar kala itu," kata Materazzi dalam sebuah wawancara di Instagram seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga:

Gelandang Inter Milan Lebih Pilih Lionel Messi sebagai Kawan daripada Lawan

Saat Mario Balotelli Runtuhkan Arogansi Zlatan Ibrahimovic

Hubungan Baik Inter-Barcelona Bisa Berakhir dengan Transfer Martinez dan Vidal

Mario Balotelli dan Marco Materazzi

Ternyata apa yang dilakukan Materazzi merupakan akumulasi dari rasa kesalnya terhadap kebengalan Balotelli. Penyerang berdarah Ghana itu memang sudah berulah bahkan sejak pertandingan tersebut belum dimulai.

"Membanting kausnya ke tanah setelah peluit akhir bukan yang terburuk. Sebelum laga ketika di bus, dia bilang akan bermain dengan buruk, jadi saya berjanji akan membuatnya membayar hal itu kalau benar-benar kejadian," sambungnya.

"Ketika dia masuk dari bangku cadangan, dia mencoba menembak dari tengah lapangan ketimbang melakukan serangan balik. Diego Milito sampai ingin membunuhnya."

Balotelli memang dikenal sebagai pemain yang bengal. Ia kerap melakukan aksi kontroversial baik di dalam atau di luar lapangan.

Menariknya, momen di ruang ganti itu bukan satu-satunya aksi yang dilakukan Materazzi untuk menyadarkan Balotelli. Ia juga sempat memberi pelajaran saat menjalani sesi latihan.

"Seminggu setelah itu, saya meminta Mourinho menempatkan saya jadi lawan Balotelli di sesi latihan. Setelah beberapa detik, saya mengirimnya kembali ke ruang ganti," ujarnya lagi.

Materazzi sendiri mengaku saat ini sudah tidak punya masalah dengan Balotelli. Hubungan keduanya bahkan kini menjadi sangat akrab seperti layaknya saudara.

Mario Balotelli Breaking News Inter Milan Marco Materazzi
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan