BolaSkor.com - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Manchester City di pekan lima Premier League yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dilesakkan oleh Raheem Sterling di menit 23.

Penguasaan bola kedua tim relatif berimbang. Man City punya 59 persen penguasaan bola dan Arsenal 41 persen, tuan rumah melepaskan 10 tendangan dan lima tepat sasaran sementara Arsenal 11 tendangan dan tiga tepat sasaran.

Hasil itu mengangkat posisi Man City yang baru bermain empat kali ke urutan 10 klasemen dengan raihan tujuh poin, sedangkan Arsenal masih berada di papan atas klasemen dan kini di urutan lima dengan raihan sembilan poin.

Kekalahan itu menambah catatan minor The Gunners tiap kali bertemu dengan Man City. Menurut catatan Sky Sports Statto Man City sekarang telah memenangi tujuh laga Premier League terakhir melawan Arsenal dan unbeaten (tak pernah kalah) sebanyak 10 laga beruntun.

Baca Juga:

Persamaan dan Perbedaan Guru-Murid, Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Manchester City 1-0 Arsenal: The Citizens Lanjutkan Dominasi atas The Gunners

Bersama Mikel Arteta, Arsenal Tak Bisa Diremehkan Manchester City Lagi

Arsenal sulit menang melawan Manchester City

Itu sudah menjadi catatan tak terkalahkan terpanjang dari 185 pertemuan di Premier League. Catatan lainnya adalah lima kemenangan beruntun di laga kandang melawan Arsenal untuk kali pertama, plus lima clean sheets dari enam laga Premier League terakhir.

Mikel Arteta menyikapi hasil minor itu dengan melihat tiga peluang dari timnya melalui Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang yang gagal berbuah gol.

"Saya kesal karena saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari pertandingan itu. Saya sangat senang dengan penampilan yang kami lakukan melawan tim papan atas, untuk bermain dengan keberanian seperti yang kami lakukan dan membuatnya sesulit, saya tidak bisa menuntut lebih dari para pemain," tutur Arteta dikutip dari Goal.

"Ketika Anda memiliki tiga peluang besar dalam permainan ini, Anda harus mencetak gol. Saya pikir ketiganya adalah peluang yang sangat bagus dan kemudian situasi yang kami hadapi dengan Kyle Walker dari sepak pojok."

"Kami telah menempuh perjalanan panjang. Saya sangat bahagia. Saya berada di ruang ganti itu (City) selama empat tahun dan saya tahu apa yang diperlukan tim untuk melakukan apa yang telah kami lakukan di sini."

Pekerjaan besar untuk Arteta menemukan kembali mentalitas dan DNA Arsenal sebagai tim besar, sebab sejak 2015 Arsenal gagal menang di 28 laga tandang Premier League melawan enam tim top (big six).