Kalah 0-4, Kubu JDT Kewalahan Tandingi Kecepatan Persija dan Akui Kalah Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 April 2018
Kalah 0-4, Kubu JDT Kewalahan Tandingi Kecepatan Persija dan Akui Kalah Baik
Pelatih JDT, Raul Longhi didampingi Aidil Zafuan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Johor Darul Ta'zim, Raul Longhi, menjelaskan beberapa penyebab pihaknya harus menelan kekalahan. Satu diantaranya karena Persija, terutama di lini sayapnya begitu cepat.

Hal ini diutarakan setelah Harimau Selatan, julukan JDT takluk 0-4 dari Persija. Keempat gol Macan Kemayoran diborong oleh Marko Simic masing-masing pada menit kedelapan, 12, 19, dan 87.

Kebobolan tiga gol dalam waktu dekat juga memberatkan JDT untuk bisa mengejar ketertinggalan. "Setelah 20 menit, kami mencoba, tapi Persija tim kuat, cepat, dan sangat menyulitkan."

"Kami mencoba menjaga pemain Persija, tapi banyak yang bermain cepat. Kemudian memberi umpan silang ke Marko Simic, yang bagus menerima umpan."

Padahal, menurutnya skuat asuhan sudah lebih baik sejak menit ke-20 termasuk di babak kedua. Hanya saja, tekad untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua diganggu keluarnya satu pemain karena mendapat kartu kuning kedua.

"Di babak kedua kami lebih baik. Tapi ketertinggalan tiga gol di babak pertama merupakan margin yang besar," jelas Raul Longhi.

Hal senada disampaikan oleh Aidil Zafuan. Bek berusia 30 tahun itu juga mengakui Persija lebih baik.

"Bukan hal yang mudah bermain di sini, seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Kami harus kebobolan tiga gol dengan cepat dan itu juga yang membuat konsentrasi terganggu. Kami mencoba yang terbaik, tapi Persija bermain lebih baik."

Breaking News Persija jakarta Johor Darul Ta'zim Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan