BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengakui anak-anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama saat kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Kesalahan ini menurutnya pernah dilakukan saat kalah dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Timnas Indonesia harus kalah telak 0-5 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Lima gol tuan rumah dilesakkan oleh Khalil Ibrahim (41'), Ali Mabkhout (hat-trick 51', 63' 72'), dan Tariq Ahmed Hassan (90+3').

Meski begitu, Simon McMenemy tidak menyebutkan secara spesifik apa kesalahan para pemainnya di laga melawan UEA.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari UEA, Simon McMenemy Kembali Beralasan Pemain Tak Bugar

Timnas Vietnam Kemungkinan Kehilangan Sosok Penting saat Hadapi Timnas Indonesia

"Ada beberapa hal yang sama terulang dalam tiga pertandingan beruntun," tutur Simon McMenemy usai laga.

"Pemain melakukan kesalahan? Ya benar itu terjadi. Ini situasi sulit," tambahnya.

Hasil ini membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya sudah hampir tertutup. Skuat Garuda menghuni dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin. Selanjutnya, Skuat Garuda hadapi Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 15 Oktober mendatang.

Posisi pertama di tempati UEA (6 poin). Disusul Thailand (4 poin), Vietnam (4 poin), dan Malaysia (3 Poin). Di pertandingan lainnya, Vietnam menang 1-0 atas Malaysia.