BolaSkor.comTimnas Wanita Indonesia kembali gagal meraih kemenangan di ajang Piala AFF Putri 2019.Menghadapi Vietnam di Stadion IPE, Chonburi, Thailand, Minggu (18/9), Garuda Pertiwi harus kalah 0-7.

Pertandingan baru berjalan satu menit, Vietnam langusung unggul lewat gol yang dicetak oleh Nguyen Thi Bich setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas Putri Indonesia.

Tersentak dengan gol tersebut, Garuda Pertiwi langsung mencoba merespon dengan melakukan serangan. Namun karena lemahnya penguasaan bola membuat tim ini sulit menyerang ke gawang Vietnam.

Garuda Pertiwi harus kembali kemasukan pada menit ke-18. Kali ini kapten dari Vietnam, Huynh Nhu yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Noince Bon.

Dua menit berselang, lagi Noince Bon harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini giliran Pham Hai Yen yang mencetak gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia.

Baca Juga:

Korea Selatan Sikat Myanmar 3-1 Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-15 dalam Perebutan Gelar Juara

Timnas Wanita Indonesia Kalah 0-7 dari Myanmar di Piala AFF Wanita 2019

Garuda pertiwi masih belum bisa keluar dari tekanan yang dilakukan oleh Vietnam. Bola yang dialirkan dari gelandang selalu bisa dipatahkan oleh para pemain Vietnam, sehingga serangan pun tak kunjung datang dari Safira Ika dan kawan-kawan.

Lima menit sebelum babak pertama selesai, Vietnam berhasil menambah keunggulan. Kembali kapten Vietnam Huynh Nhu yang mencetak gol tersebut.

Huynh Nhu tidak butuh waktu lama untuk mencetak hat-trick. Setelah mencetak gol keduanya, tiga menit kemudian ia kembali berhasil mencetak gol lagi ke gawang Indonesia.

Garuda Pertiwi mencoba bangkit dari tekanan yang diberikan oleh Vietnam di babak kedua. Alih-alih mencetak gol, Timnas Wanita Indonesia justru kembali kebobolan lewat dua gol yang dicetak oleh Nguyen Thi Tuyet menit ('61) dan ('63).

Di sisa pertandingan tempo permainan tidak berubah. Vietnam masih terus menekan pertahanan Timnas Putri Indonesia dan Garuda Pertiwi masih sulit untuk melakukan penyerangan.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta. Ini merupakan kekalahan kedua Garuda Pertiwi di Piala AFF Putri 2019.

Susunan pemain

Indonesia: Noince Bon, Octavianti Dwi, Nurhayati, Jesella Arifya, Ade Mustikiana, Yuliani Wijaya, Salika Aurelia, Safira Ika, Ria Ristiani, Kusumaningrum, Baig Amiatun.

Vietnam: Tian Thi, Chuong Thi, Tran Thi, Pham Thi, Nauyen Thi Xuyen, Duong Thi, Nguyen Thi Bich, Nguyen Thi tuyet, Thai Thi, Huynh Nhu, Pham Hai.