Kalah 1-2 dari Arab Saudi, Indra Sjafri Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Oktober 2018
Kalah 1-2 dari Arab Saudi, Indra Sjafri Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjelaskan sejumlah kekurangan skuat asuhannya setelah laga uji coba melawan Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Kekurangan disampaikan usai kalah 1-2.

Kekalahan diperoleh setelah kebobolan lebih dulu pada menit ke-37. Bola sepakan Abdullah Al Hamddan yang mengarah ke gawang tak bisa dihalau.

Skuat Garuda Muda hampir mencetak gol pada menit ke-42 melalui Firza Andika. Sementara bola sepakan Saddil Ramdani dihalau pada menit ke-44.

Timnas Indonesia U-19 baru mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Bola sepakan Saddil Ramdani mengarah ke gawang dan tak bisa dihalau.

Percobaan Indonesia pada menit ke-52 gagal. Skuat Garuda Muda kebobolan lagi pada menit ke-68 melalui gol penalti Abdullah Al Hamddan.

Timnas Indonesia U-19 mencoba memaksimalkan waktu sisa untuk menyamakan kedudukan. Upaya termasuk melalui Todd Rivaldo Ferre tak membuahkan hasil. Skuat Garuda Muda pun harus menerima kekalahan.

"Banyak lakukan pelanggaran yang tak perlu. Serangan masih lemah, tidak menghasilkan gol," kata Indra Sjafri merujuk gol penalti Arab Suadi dan peluang yang terbuang sia-sia.

"Transisi juga perlu diperbaiki, dari bertahan ke menyerang. Serangan balik terlalu lama dan akhirnya lawan bisa ambil bola. Ini pekerjaan rumah dan harus diperbaiki. Mudah-mudahan hal kecil bisa diperbaiki dan selesai di tanggal 17 Oktober."

Meski begitu, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuh. "Perjuangan untuk memenangkan pertandingan dari sisi mentalitas, pemain lebih percaya diri. Semoga di uji coba terakhir melawan Yordania tim bisa lebih baik," tambah Indra Sjafri.

Breaking News Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Arab saudi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan