BolaSkor.comTimnas Indonesia gagal memutus tren negatif selalu kalah ketika menghadapi Yordania. Bermain di Stadion King Abdullah II, Skuat Garuda harus kalah telak 1-4 dari Yordania, Selasa (11/6).

Pada awal pertandingan, Yordania yang menjadi tuan rumah memang mengambil alih serangan. Bahkan mereka melakukan pressing ketat sejak pamain Timnas Indonesia berada di daerah peratahanan sendiri.

Ini telihat pada sepuluh menit pertama, Yorndania mendapatkan dua peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun pada dua peluang tersebut pemain Yordania tidak gagal mencetak gol.

Hingga pertengahan babak pertama, strategi Simon McMemeny tidak berjalan dengan baik. Lini pertahanan skuat Gardua pun sangat mudah untuk di tembus oleh para pemain Yordania.

Pada menit ke-22, Timnas Indonesia harus memungut bola dari kawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa. Berawal dari Hansamuyama yang gagal menghalau bola, Bahaa Faisal mencetak gol dari tendangan kerasnya.

Baca Juga:

Alberto Goncalves: Timnas Indonesia Harus Lupakan Catatan Buruk Lawan Negara Timur Tengah

Simon McMenemy Berharap Timnas Indonesia Bisa Mengeluarkan Penampilan Terbaik saat Hadapi Yordania

Yordania akhirnya bisa menggandakan keunggulannya, kali ini lewat solorun yang dilakukan oleh Ahmed Ersan pada menit ke-42. Setelah gol tersebut tidak ada lagi gol yang tercipta pada babak pertama.

Babak kedua berjalan, tekanan yang dilakukan oleh Yordania tidak berubah. Mereka tetap melakukan pressing ketat. Bahkan para pemain Yordania lebih leluasa dibandingkan pada babak pertama.

Sebenarnya masuknya dua pemain Andik Vermansyah dan Novri Setiawan memberikan angin segar tersendiri untuk Timnas Indonesia. Namun tetap, postur tubuh menjadi masalah bagi skuat Garuda.

Lagi lini belakang Timnas Indonesia melakukan kesalahan yang berakibat vatal untuk tim. Bagaimana tidak, pada menit ke-64, Y. Alrawashdeh mencetak gol ketiga usai memanfaatkan kesalahan passing yang dilakukan oleh Andritany Ardhiyasa.

Tidak puas dengan tiga gol, Yordania berhasil mencetal gol keempatnya pada laga kali ini. Sekarang lewat H. Aldrdour pada menit ke-80 yang melepaskan tendangan cantik ke pojok kiri gawang Timnas Indonesia.

Skuat Garuda akhirya mencetak gol hiburan pada pertandingan kali ini. Alberto Goncalves dijatuhkan oleh penjaga gawang Yordania dan mendapatkan penalti, Beto yang menajadi algojo, berhasil mencetak gol pada menit ke-86.

Susunan Pemain

Yornadia: Amer Shafi, I. Hadad, Y. Arab, T. Khattab, F. Shelbayeh, B.A. Alrahman, K.B. Ateyah, Ahamed Ersan, Ahmed Samer, M. Altamari, Bahaa Faisal

Pelatih: Vital Borkelmas

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamuyama Pranata, Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan

Pelatih: Simon McMenemy