BolaSkor.com – Timnas Futsal Indonesia U-20 menyerah 1-9 dari Iran dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia Futsal U-20 2019 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Sabtu (22/6).

Dengan hasil ini, tim asuhan Kensuke Takahashi itu harus puas menjadi tim peringkat keempat Asia pada tahun ini. Kendati demikian, peringkat empat ini menjadi prestasi yang bagus untuk Timnas Futsal Indonesia.

Indonesia tertinggal lebih dulu saat laga baru memasuki menit kedua. Salar Aghapour melepaskan tembakan keras usai menerima bola dari situasi set-piece.Hanya berselang dua menit dari gol pertama, Iran kembali mencetak gol kedua lewat Ali Akrami.

Timnas Futsal Indonesia U-20 semakin tertinggal 0-3 pada menit kelima. Salar Aghapour sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Serangan balik cepat menjadi senjata Sajjad Sarbaz mencetak gol keempat untuk Iran.

Iran berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 pada menit ke-16. Reza Ghanbarisaeidabad mencetak gol dengan sontekan setelah membelokkan bola tembakan dari Salar Aghapour.

Baca Juga:

Timnas Futsal Indonesia U-20 Takluk 3-4 dari Afghanistan sehingga Gagal Tembus Final

Kalahkan Vietnam, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia Futsal U-20

Indonesia akhirnya kebobolan setengah lusin pada menit ke-17, sekarang giliran Erfan Ijihosseinzadeh menyambut umpan Salar Aghapour. Tertinggal setengah lusin gol, Timnas Futsal Indonesia U-20 berusaha bangkit di babak kedua.

Alih-alih mencetak gol Indonesia justru kembali kebobolan pada menit ke-25. Salar Aghapour pun melakukan eksekusi dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 7-0.

Tak puas dengan tujuh gol, Kali ini Belal Esmaeili Kooraneh mencetak gol kedelapan Iran setelah menerima umpan dari Mahdi Dehghannezhad pada menit ke-29 dan membuat kedudukan menjadi 8-0.

Indonesia akhirnya pecah telur pada menit ke-38. Firman Adriansyah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Iran untuk mencetak gol pertama Timnas Futsal Indonesia U-20.

Namun, jelang pertandingan usai Firman Adriansyah justru terkena kartu merah. Firman diusir wasit setelah melanggar keras pemain Iran.

Dalam keadaan pertandingan hanya tersisa satu menit, Indonesia memainkan powerplay. Namun, hal tersebut membuat Iran sukses menambah keunggulan menjadi 9-1 lewat gol yang dicetak Mahdi Dehghannezhad dari tengah lapangan dengan waktu pertandingan hanya tersisa 17 detik.