BolaSkor.com - Pelatih timnas Armenia, Abraham Khashmanyan, langsung menawarkan opsi pengunduran diri kepada Federasi Sepak Bola Armenia (FFA), setelah anak-anak asuhnya dilumat timnas Italia dengan skor telak 1-9.

Bermain di Renzo Barbera, Selasa (19/11) dini hari WIB, dalam lanjutan laga Kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020, Italia menang dengan skor 9-1 melalui gol yang dicetak Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9', 64'), dan satu gol dari Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75' penalti), Riccardo Orsolini (77'), dan Federico Chiesa (81'). Satu gol hiburan Armenia dicetak Edgar Babayan (79').

Armenia bukan hanya tidak lolos ke Piala Eropa 2020, mereka juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua di grup (25 gol). Khashmanyan bertanggung jawab atas hasil tersebut dan dia siap mundur jika FFA ingin memecatnya.

Baca Juga:

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Telak, Italia Cetak 9 Gol

Nostalgia - Vittorio Pozzo, Pelatih Terhebat Timnas Italia yang Belajar dari Manchester United

Renaisans Timnas Italia: Aib Piala Dunia 2018, Jaga Kesempurnaan Lolos ke Piala Eropa 2020

Armenia kalah telak 1-9 dari Italia

"Laga malam ini, sayangnya, menggambarkan bagaimana sepak bola Armenia saat ini. Dari momen pertama saya menerima pekerjaan, saya telah berkata situasinya seperti ini. Saya bertanggung jawab, ini seluruhnya salah saya. Kami datang ke sini tanpa banyaknya talenta kami," terang Khashmanyan di Football-Italia.

"Jika federasi berpikir ini salah saya, maka saya bisa mengundurkan diri besok. Jika tidak, jika federasi memutuskan bahwa saya seharusnya meneruskan pekerjaan saya, maka saya harus menyelesaikan sepenuhnya pekerjaan membangun tim ini, karena dari sudut pandang saya tidak ada yang bekerja semestinya."

"Sayangnya, kami tak melakukan apapun hari ini. Tidak banyak yang dapat dikatakan setelah kekalahan seperti ini. Saya hanya berbicara kenyataan," tuturnya.

Khashmanyan, 52 tahun, merupakan pelatih ketiga yang membesut Armenia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia baru ditunjuk beberapa waktu lalu dan membuat debutnya kala kalah 0-1 dari Yunani. Sementara dari grup J, Italia dan Finlandia lolos ke Piala Eropa 2020.