Kalah 2-5 dari Muangthong United, Raksasa Malaysia JDT Jadi Lawan Persija di Piala AFC 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Kalah 2-5 dari Muangthong United, Raksasa Malaysia JDT Jadi Lawan Persija di Piala AFC 2018
Partai Muangthong United Vs Johor Darul Ta'zim. (Facebook JDT)

BolaSkor.com - Raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) resmi menjadi lawan Persija Jakarta di Grup H Piala AFC 2018. Kepastian diperoleh setelah Johor Darul Ta'zim takluk dari klub kuat Thailand Muangthong United dalam partai kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Selasa (23/1) malam.

Johor Darul Ta'zim takluk dengan skor 2-5. Kekalahan diperoleh setelah ditekan sejak awal pertandingan dan Teerasil Dangda menjadi salah satu pemain lawan yang menyulitkan.

JDT sudah tertinggal ketika laga berjalan tujuh menit. Klub kaya Malaysia dibobol oleh Sarach Yooyen.

Harimau Selatan mudah dibobol pada menit ke-19. Itu setelah Tristan Do tanpa penjagaan sebelum menceploskan bola di depan gawang.

Izham Tarmizi harus memungut bola dari dalam gawang JDT untuk ketiga kali setelah Heberty Fernandes sukses menyarangkan bola dari titik putih pada menit ke-20 atau usai pelanggaran terhadap Teerasil Dangda.

JDT kembali kebobolan di babak kedua. Dimulai pada menit ke-56, di mana Theerathon Bunmathan yang menjebol gawang Harimau Selatan.

Gol ke gawang diterima lagi pada menit ke-61. Bola tendangan bebas Heberty mengarah ke pojok dan tak bisa dihalau. JDT mencetak dua gol di tambahan waktu melalui Jorge Pereyra Diaz (91' dan 93'), namun tak menyelamatkan dari kekalahaan.

Sebelum Johor Darul Ta'zim, klub Singapura Tampines Rovers sudah lebih dulu memastikan bermain di penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Itu setelah menelan kekalahan dari Bali United di kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2018.

Piala AFC Johor Darul Ta'zim Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan