Kalah 2-6, Udinese Akan Ajukan Banding

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 Januari 2022
Kalah 2-6, Udinese Akan Ajukan Banding

BolaSkor.com - Udinese mengajukan banding atas hasil pertandingan melawan Atalanta. Pada laga yang berlangsung Minggu (9/1), Udinese kalah 2-6 di kandang.

Udinese mengajukan banding karena menilai mereka seharusnya dapat menunda pertandingan protokol COVID-19. Serie A memutuskan tetap menggelar laga meskipun Udinese kehilangan 12 pemain yang dinyatakan positif.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Angkat Koper, Juventus Bungkam Roma, Inter Menang

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Lucas Digne Dipastikan Hengkang dari Everton, Chelsea dan Inter Pasang Badan

Tidak hanya itu, pemain Udinese lain juga awalnya ditempatkan di bawah perintah karantina oleh otoritas kesehatan setempat (ASL). Namun Lega Serie A memenangkan banding ke pengadilan arbitrase yang meminta karantina dicabut.

Pertandingan tetap dijalankan karena sesuai dengan aturan Serie A terkait COVID-19, sebuah tim tetap harus bertanding selama masih memiliki 13 pemain yang lahir pada tahun 2003, termasuk setidaknya satu penjaga gawang.

Udinese sangat marah karena dipaksa bermain dalam kondisi seperti itu. Karenanya Udinese mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan banding agar hasil tersebut ditangguhkan.

Sementara itu, tim lain yang berada di bawah perintah karantina, seperti Torino dan Bologna, menunda laga yang seharusnya digelar Minggu.

Torino mengalahkan Fiorentina 4-0, Senin (10/1), sedangkan Bologna akan menghadapi Cagliari Rabu (12/1).

Udinese juga dapat berargumen bahwa perintah Serie A untuk mengakhiri karantina mengakibatkan infeksi lebih lanjut dan membahayakan bagi kedua tim. Pasalnya, diumumkan bahwa satu pemain yang tampil melawan Atalanta kini dinyatakan positif COVID-19.

Serie a Udinese Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan