Kalah 2-7 dari Chelsea U-16, Jadi Penutup Program Garuda Select di Inggris

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 12 Mei 2019
Kalah 2-7 dari Chelsea U-16, Jadi Penutup Program Garuda Select di Inggris
Garuda Select (PSSI)

BolaSkor.comGaruda Select akhrinya menyelesaikan program mereka di Inggris. Program ini ditutup dengan uji coba mereka dengan tim Chelsea U-16 yang dilangsungkan pada Sabtu (11/5).

Bertanding di Cobham Training Centre, Stoke D’Abenom, skuat Garuda Select kesulitan meladeni perlawanan Chelsea U-16. Mereka harus mengakhiri pertandingan dengan skor yang cukup mencolok 2-7.

Sebenarnya di awal pertandingan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sempat melakukan tekanan kepada tim lawan. Mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh Muhammad Supriadi yang menyisir di sisi sayap, namun belum bisa mencetak gol ke gawang Chelsea U-16.

Setelah itu, serangan berbalik lini belakang Garuda Select terus-meneruis digempur oleh para pemain Chelsea U-16 yang mengakibatkan banyaknya gol tercipta pada pertandingan ini.

Baca Juga:

Tangan Dingin Fakhri Husaini Berhasil Bawa Garuda Select Tahan Imbang Leicester City U-17

Fakhri Husaini Komentari Kekalahan Garuda Select dari Arsenal Sebelum Jumpa Leicester

Tapi bukan pemain Garuda Select jika menyerah begitu saja. Babak kedua baru berjalan satu menit, Sutan Zico menjadi pembeda. Ia berhasil mencetak satu gol usai memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea U-16.

Dengan proses yang hampir sama dengan proses terjadinya gol Zico, Brylian Aldama juga berhasil mencetak gol untuk Garuda Select. Meskipun tidak mengubah permainan, tapi gol ini bisa membangkitkan semangat para pemain lain.

Laga melawan Chelsea U-16 merupakan pertandingan terakhir Garuda Select di Negeri Ratu Elizabeth II. Tercatat 17 pertandingan uji coba telah dilalui oleh para pemain Garuda Select ini.

Dari 17 laga uji coba, Garuda Select menorehkan lima kemenangan, empat hasil imbang, dan delapan kekalahan. Mereka menghasilkan 39 gol dan 35 kali kebobolan. Setelah melawan Chelsea U-16, Bagus Kahfi Cs akan kembali ke pemusatan latihan di Birmingham, Inggris, untuk mempersiapkan diri kembali ke Indonesia.

Nantinya, bakal ada lagi Garuda Select gelombang kedua yang dikirimkan ke Inggris lewat kerja sama PSSI dan sponsor. Namun, itu baru akan dilakukan setelah didapatkannya pemain-pemain terbaik yang berkompetisi di Elite Pro Academy Liga 1 U-19.

Garuda Select Pssi Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-18
Posts

4.871

Bagikan