Kalah 3-1, Pelatih Burundi Sebut Timnas Indonesia Tampil Lebih Atraktif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Maret 2023
Kalah 3-1, Pelatih Burundi Sebut Timnas Indonesia Tampil Lebih Atraktif
Momen selepas Yakob Sayuri membobol gawang Burundi sekaligus membuka kemenangan Timnas Indonesia. (Instagram.com/erickthohir)

BolaSkor.com - Pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije, menilai Timnas Indonesia tampil lebih atraktif saat menumbangkan tim asuhannya pada laga uji coba internasional atau FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3).

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia menang dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1. Tiga gol Tim Garuda yang dilesakkan Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14') dan Rizky Ridho (44') hanya mampu dibalas oleh Pacifique Niyongabire pada menit 51.

"Saya melihat pemain Indonesia tampil lebih atraktif dibanding kami," kata Etienne dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sikat Burundi 3-1

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Tajam di Pertemuan Kedua Kontra Burundi

Timnas Indonesia Sudah Pelajari Video Permainan Burundi

Etienne menjelaskan bahwa permainan Burundi tidak berkembang disebabkan salah satunya oleh kondisi lapangan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Saya melihat beberapa operan tidak akurat mungkin karena lapangannya," ujarnya.

Namun, Etienne tetap memberikan pujian kepada para pemainnya yang mampu menunjukkan karakter permainan Burundi, terutama di babak kedua.

"Kami membuktikan itu di babak kedua dan mencetak satu gol. Ini adalah hal positif untuk tim kami," ucapnya.

Burundi punya kesempatan membalas kekalahan dari Timnas Indonesia pada pertemuan kedua yang akan berlangsung Selasa (28/3). Stadion Patriot Candrabhaga kembali jadi venue untuk pertandingan tersebut.

Burundi Timnas Indonesia Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan