Kalah 3-4 dari Arema FC, RD Tuntut Pemain Pelapis Madura United Pahami Skema

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Oktober 2020
Kalah 3-4 dari Arema FC, RD Tuntut Pemain Pelapis Madura United Pahami Skema
Laga uji coba Madura United melawan Arema FC. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United takluk dengan skor ketat 3-4 saat menghadapi Arema FC pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Rabu (21/10) sore. Walaupun kalah, manajer Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku puas.

Terutama dengan permainan sebelas pertama yang diturunkannya. Apalagi di laga ini, Laskar Sape Kerrap kembali mencoba skema baru.

"Secara keseluruhan kami puas dengan tim yang bermain pertama karena memang kami main dengan skema main yang berbeda dari sebelumnya dan kami lakukan itu dalam uji coba kali ini," ungkapnya.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Tak Masalah Liga 1 2020 Berubah Format

Liga Belum Jelas, Pemain PSS Sleman dan PSIM Pilih Berburu Lisensi Kepelatihan

Namun hal tersebut tak berlaku bagi pemain yang diturunkan di babak kedua. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Memang masih butuh lagi pemahaman bagi pemain-pemain lain (pelapis) untuk bisa meng-cover yang sudah diperlihatkan oleh yang lain," beber pria yang akrab disapa RD tersebut.

"Pemahaman pemain pelapis untuk bisa cepat merespons tim utama. Jadi semua hal, tidak cuma komunikasi. Tetapi bagaimana positioning saat defense dan attacking juga."

Sementara itu, mantan arsitek Sriwijaya FC tersebut mengaku kagum dengan perkembangan Bruno Lopes. Di laga tersebut, mantan andalan Persija Jakarta di 2017 lalu itu berhasil mengemas hat-trick.

"Saya rasa Bruno terus berproses baik. Dia punya progress yang cukup bagus mulai dari pertama dia datang overweight. Kami ingatkan dia untuk turunkan (berat) badan dan penampilannya terus membaik sampai hari ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas)

Madura united Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan