Kalah 4-5 dari China, Timnas Sepak Bola Pantai Dianggap Lebih Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Maret 2023
Kalah 4-5 dari China, Timnas Sepak Bola Pantai Dianggap Lebih Baik
Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia mengakhiri Piala Asia Sepak Bola Pantai 2023 dengan kekalahan 4-5 dari China di laga terakhir Grup C di Jomtien Beach Arena, Pattaya, Selasa (21/3). Itu menjadi kekalahan ketiga anak asuh Ida Nyoman.

Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia sebelumnya kalah dengan skor telak, masing-masing 0-7 dari Jepang dan 0-12 dari Lebanon. Junius Bate dkk. dianggap lebih baik saat menghadapi China. Dan itu tampak jelas dari skor akhir.

"Kalau dilihat dari dua pertandingan sebelumnya, ini lebih baik, mereka betul-betul berjuang hingga akhir," kata Ida Nyoman dikutip dari laman PSSI.

Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia unggul lebih dahulu lewat gol Junius Bate menit kedelapan. Semenit kemudian Indonesia mencetak gol lagi melalui I Nyoman Widyana.

China membalikkan keadaan menjadi 5-2 masing-masing melalui Bai Fan (13',18'), Cai Weiming (21'), Han Xuegeng (24'), dan Liu Haoran (24').
Itu sebelum Bate mencetak gol menit ke-28, diikuti Dewa Dwipayudha pada menit ke-34.

"Saya melihat anak-anak sangat siap untuk bermain terakhir hari ini menghabiskan tenaganya untuk suatu kemenangan."

"Saya meyakini, tim ini bisa lebih baik lagi. Dari tiga laga itu, betul-betul menjadikan pelajaran buat kami. Kita akan tempa terus dan berlatih lebih giat lagi untuk persiapan di turnamen-turnamen berikutnya," tutup Ida Nyoman.

Sementara itu, Jepang memastikan diri lolos dari Grup C setelah meraih tiga kemenangan. Didampingi China yang mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Timnas Sepak Bola Pantai Piala Asia Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan