Kalah Beruntun, Arema FC Belum Pantas Berada di 5 Besar Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Desember 2022
Kalah Beruntun, Arema FC Belum Pantas Berada di 5 Besar Liga 1
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Bhayangkara FC pada pertandingan ke-17 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12). Pada pertandingan dibawah guyuran hujan deras itu, Arema FC takluk 0-1 dari gol Kasim Botan pada menit 33.

Kekalahan itu menjadi yang kedua kali secara beruntun diterima Arema FC setelah takluk 0-2 dari Madura United di Bantul (20/12) kemarin. Padahal, mereka tercatat 4 kali mampu menyapu bersih 4 pertandingan dengan 12 poin selama sistem buble Liga 1.

"Kami sedih, semua kecewa atas kekalahan ini. Kami tidak mampu membongkar pertahanan Bhayangkara FC. Padahal, ada beberapa peluang emas yang kami ciptakan," ujar pelatih Arema FC, Javier Roca dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera dan Persis Menang, Persib Kontra Persikabo Berakhir Imbang

Bali United Buka Peluang Tambah Pemain di Bursa Transfer Liga 1

Sebaliknya, Bhayangkara FC bisa beranjak dari zona degradasi dengan 16 poin pasca mengalahkan Arema FC. Sebab itu lah tim The Guardian begitu ngotot untuk meraup poin penuh selama 90 menit di lapangan.

"Saya heran kenapa Bhayangkara FC bisa di posisi saat ini (papan bawah) jika bermain lebih efektif. Saya juga heran mereka bermain bertahan setelah unggul," tambah pelatih asal Chile tersebut.

Hasil itu sekaligus menutup harapan Tim Singo Edan untuk bisa finis di posisi 5 besar klasemen paruh musim Liga 1. Posisi Johan Ahmat Farizi dkk tak berubah di urutan ke-7 klasemen dengan 26 poin.

"Kami belum pantas untuk masuk ke posisi lima besar klasemen. Tentu kecewa karena tidak bisa meraih hasil maksimal. Jadi, kami harus lebih bekerja keras lagi untuk putaran kedua nanti," tandas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan