Kalah Beruntun, Kelemahan Inter Milan Teridentifikasi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 September 2022
Kalah Beruntun, Kelemahan Inter Milan Teridentifikasi
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan tengah menjalani tren buruk usai menelan dua kekalahan beruntun. Kelemahan Nerazzurri secara perlahan mulai terungkap.

Inter harus menerima kenyataan kalah dua kali dalam waktu kurang dari sepekan. Parahnya hasil minor itu diraih saat bersua AC Milan dan Bayern Munchen.

Inter takluk 2-3 dari Milan pada laga bertajuk Derby della Madonnina, akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan kedua mereka dari lima laga perdana Serie A 2022-2023.

Baca Juga:

Jordi Alba Kaget Dengar Keinginan Barcelona Melepasnya ke Inter

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

Hasil Liga Champions: Bayern Tekuk Inter, Napoli Permak Liverpool, Barcelona Menang Besar

Penderitaan Inter bertambah usai takluk 0-2 dari Bayern Munchen pada laga perdana grup C Liga Champions. Padahal mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Tak heran jika manajemen Inter langsung menggelar evaluasi sehari setelah takluk dari Munchen. Sejumlah kelemahan Milan Skriniar dan kawan-kawan pun teridentifikasi dari dua laga terakhir tersebut.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Inter mengadakan rapat darurat di Suning Center. Para pemain, staf pelatih, dan direktur klub turut hadir dalam pertemuan ini.

Dari pertemuan tersebut diketahui kalau hasil minor yang diraih Inter bukan karena faktor fisik yang tak prima. Terbukti tim asuhan Simone Inzaghi berlari lebih banyak ketimbang para pemain Milan dan Munchen.

Namun dari statistik tersebut diketahui bahwa pergerakan para pemain Inter kurang efektif. Dengan kata lain, skuat Milan dan Munchen lebih pintar dalam bermain.

Dari laporan yang sama, Inzaghi justru menyoroti sikap para pemain Inter di lapangan. Kekompakan mereka terlihat masih sangat kurang ketika ada rekannya yang melakukan kesalahan.

Gestur saling menyalahkan dianggap Inzaghi membuat situasi ruang ganti kurang kondusif. Hal ini juga bisa menjadi benih-benih perpecahan.

Dari sisi pemain, Samir Handanovic dan Nicolo Barella yang bersuara. Mereka menuntut sikap yang berbeda dari seluruh pemain sejak masa persiapan.

Posisi Inzaghi tampaknya masih cukup aman saat ini. Tidak ada pembahasan terkait masa depannya dalam pertemuan darurat tersebut.

Inter dijadwalkan menjamu Torino dalam lanjutan Serie A, akhir pekan ini. Kemenangan menjadi harga mati terutama bagi Inzaghi untuk menyelamatkan jabatannya.

Inter Milan Serie a Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan