Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Timnas Fokus Lawan Thailand, Vietnam, UEA

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Mei 2021
Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Timnas Fokus Lawan Thailand, Vietnam, UEA
Adam Alis. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis, tak kecew meski Timnas Indonesia kalah melawan Afghanistan. Ia menyebut laga uji coba ini sebenarnya untuk melihat perkembangan pemain Timnas Indonesia selama menjalani TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia baru saja menjalani pertandingan uji coba melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Selasa (25/5). Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 2-3.

Skuat Garuda tertinggal lebih dahulu melalui gol Noorulah Amiri (7'), Amruddin Sharifi (44'), dan Hossein Zamani (52'). Timnas Indonesia memperkecil kedudukan melalui Egy Maulana Vikri (59') dan Adam Alis (64').

Menurut Adam Alis, permainan Timnas Indonesia masih belum bisa dikatakan baik. Namun, Adam Alis menilai rekan-rekan satu timnya sudah mulai kompak meski sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Baca Juga:

Cedera ACL, Koko Ari Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kalah 2-3 dari Afghanistan

“Pertandingan cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol, tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol," kata Adam Alis seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti."

"Ini uji coba untuk pemanasan kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak,” tambah pemain yang juga mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Oman Sabtu (29/5) mendatang. Setelah melakukan pertandingan uji coba ini, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia Adam Alis Bhayangkara Solo FC Breaking News
Posts

4.871

Bagikan