Kalah dari Arema FC, Target Sabah FA Tercapai

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Februari 2020
Kalah dari Arema FC, Target Sabah FA Tercapai
Partai Arema FC Vs Sabah FA. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kurniawan Dwi Yulianto justru mengaku puas dengan performa anak asuhnya, meski Sabah FA mengalami kekalahan 0-2 dari Arema FC, pada pertandingan kedua Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/2).

Dilihat dari permainan, Sabah memang tidak kalah seutuhnya. Justru, tim yang akan bertanding di kompetisi Liga Super Malaysia itu bisa mengungguli permainan Arema FC dalam sejumlah momen.

"Sejak awal kami mengikuti turnamen ini, hasil akhir memang bukan patokan kami. Kami malah terima kasih atas kesempatan ikut di Piala Gubernur Jatim," kata Kurniawan Dwi Yulianto dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Meski Bantai Persela, Persija Masih Cari Skema Permainan Terbaik

Persela Anggap Wajar Kekalahan Telak di Hadapan Persija

Dibalik kekalahan itu, Rawilson Batuil dkk disebut sukses mencapai target utama. Yaitu dengan adanya tekanan tinggi baik dari permainan keras khas tim Singo Edan, maupun tekanan mental dari suporter.

"Ya, target kami soal itu sudah tercapai. Kami memang ingin pemain mendapatkan tekanan yang setinggi mungkin, untuk mentalitas bermain," ungkap striker yang dulunya memperkuat Persija Jakarta, Persela Lamongan hingga Persebaya Surabaya tersebut.

Tekanan itu lah yang akan diserap Sabah ketika kembali ke Malaysia untuk bersiap di kompetisi nanti. Dua pengalaman berharga didapat sekaligus dari Arema FC, setelah sempat menjajal tekanan Persebaya dan suporternya dalam uji coba pekan lalu.

"Arema kita kenal punya karakter permainan yang keras, meski tadi pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Tapi tidak masalah, karena di Malaysia ada beberapa tim dengan karakter serupa," pungkas Kurniawan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Sabah FA Arema FC Piala Gubernur Jatim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan