Kalah dari Arsenal, Jurgen Klopp Salahkan Lini Depan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Agustus 2020
Kalah dari Arsenal, Jurgen Klopp Salahkan Lini Depan Liverpool
Liverpool vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mengawali kampanye di musim 2020-2021 dengan buruk setelah takluk dari Arsenal pada ajang Community Shield 2020. Sang manajer, Jurgen Klopp menyalahkan performa lini depannya terkait kegagalan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/8), Liverpool takluk lewat drama adu penalti dengan skor 4-5. Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Pierre-Emerick Aubameyang dibalas Takumi Minamino.

Menurut Klopp, Liverpool harusnya tak perlu melakoni adu penalti andai lini depannya lebih efektif di depan gawang lawan. Mohamed Salah dan kawan-kawan memang lebih banyak menciptakan peluang emas ketimbang Arsenal.

Baca Juga:

Arsenal 1-1 Liverpool: Lalui Drama Adu Penalti, The Gunners Juara Community Shield 2020

Pierre-Emerick Aubameyang, Jimat Baru Arsenal di Stadion Wembley

Meski Jurgen Klopp Tertarik, Lionel Messi Terlalu Mahal buat Liverpool

Jurgen Klopp

"Ketika Anda bermain melawan formasi (bertahan) seperti ini maka Anda harus berada dalam kondisi yang benar-benar segar di sepertiga akhir. "Anda terkadang ingin memaksanya, membuat kombinasi segitiga, umpan silang, mengoper ke belakang, dan berbagai hal semacam ini," kata Klopp kepada BT Sport.

"Ritme untuk itu turun sedikit (di pertandingan ini). Kami tidak bisa menciptakan peluang yang kami inginkan."

Setelah tertinggal sejak menit ke-12, Liverpool memang langsung mendominasi penguasaan bola. Mereka menggempur pertahanan Arsenal yang memilih tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mengamankan keunggulan.

"Pada akhirnya kami menciptakan cukup banyak momen tetapi kami seharusnya menciptakan lebih banyak. Ketika Anda tidak menyelesaikannya, itu tidak cukup," tambahnya.

Kekalahan ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Liverpool yang ingin mempertahankan dominasinya di Premier League. Setiap tim lawan hampir pasti akan menerapkan strategi yang sama dengan Arsenal untuk meredam ketajaman The Reds.

Liverpool Arsenal Jurgen Klopp Community Shield Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan