BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sulit meningkatkan kualitas skuat asuhannya. Hal itu karena Allegri menilai I Bianconeri sudah memiliki materi pemain yang cukup baik.

Juventus menjalani fase kurang impresif dalam beberapa laga terakhir di Serie A. Dalam lima pertandingan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan.

Terbaru adalah saat menghadapi AS Roma pada laga pekan ke-36 Serie A 2018-2019. La Vecchia Signora takluk dua gol tanpa balas di Stadio Olimpico dari tim tuan rumah.

Padahal, Juventus memiliki materi pemain yang cukup seimbang di berbagai lini. Namun, nyatanya skuat asuhan Massimiliano Allegri tak bisa menunjukkan dominasi.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Juventus dan Real Madrid Takluk

Banyak yang Ingin Cristiano Ronaldo Gagal di Juventus

AS Roma 2-0 Juventus

Akan tetapi, Massimiliano Allegri justru menganggap ini sebagai tantangan. Allegri ingin menyeimbangkan tim terlebih dulu demi meningkatkan performa Juventus.

"Setiap tim harus menjadi lebih baik setiap tahunnya. Namun, sebelum itu keseimbangan klub harus dilakukan terlebih dulu dalam membangun tim," ujar Massimiliano Allegri.

"Anda tidak bisa memiliki dua penyerang tengah dan dua pemain yang bukan penyerang tengah sama sekali. Ketika menangan AC Milan, saya mempunyai tiga gelandang tengah dan semua orang mengira itu gila."

"Sudah jelas apabila musim depan akan menjadi sangat, sangat lebih berat untuk Juventus. Baik di Serie A maupun Liga Champions. Ini tantangan," lanjut Massimiliano Allegri.

Kekalahan dari AS Roma tidak terlalu memengaruhi posisi Juventus di klasemen sementara Serie A. La Vecchia Signora telah memenangi Scudetto sejak beberapa pekan lalu.