Pembelaan Gregg Popovich, Setelah Timnas Basket AS Kalah dari Australia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 25 Agustus 2019
Pembelaan Gregg Popovich, Setelah Timnas Basket AS Kalah dari Australia
Gregg Popovich (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket Amerika Serikat (AS), Gregg Popovich, memberi pembelaan setelah anak asuhnya mengalami kekalahan pahit dari Australia pada laga uji coba di Melbourne, Sabtu (24/8). Tim nasional Amerika Serikat kalah dengan skor 98-94.

Hasil ini memutus rekor mulus Amerika Serikat yang tak pernah terkalahkan dalam 78 pertandingan resmi. Hasil ini menjadi tamparan menyakitkan karena terjadi sepekan sebelum FIBA World Cup 2019.

Baca Juga:

Kalahkan Spanyol, Tim USA Sangat Termotivasi

Rekor Tercipta saat Timnas Basket USA Uji Coba lawan Australia

Popovich menganggap kekalahan ini sebagai bagian dari pembelajaran. Pelatih San Antonio Spurs itu ingin anak asuhnya mawas diri.

"Kekalahan ini mengartikan kami harus bermain lebih baik lagi. Ini juga menjadi ukuran siapa kamu, tak selamanya bisa terus menang," ujar Popovich dikutip dari ESPN.

Popovich mengakui Amerika Serikat tidak bagus dalam bertahan. Kelemahan ini menjadi catatan menjelang FIBA World Cup 2019.

"Hasil ini menjadi peringatan bagi kami. Mencetak 94 poin memang bagus, tetapi kami tidak baik dalam bertahan," Popovich menuturkan.*

Breaking News Indonesia Basket Amerika Serikat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan