BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak bisa berbicara banyak saat berhadapan dengan Viktor Axelsen pada laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). Anthony kalah dengan skor 9-21, 16-21 dari mantan pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut.

Axelsen dengan mudah mampu membaca seluruh permainan Anthony. Juara China Open 2019 itu sulit mengembangkan permainan dan tertinggal jauh.

Selain itu, Anthony mengakui Axelsen sedikit terbantu dengan kondisi fisik yang lebih tinggi. Hal itu membuat stamina Anthony cukup terkuras.

Baca Juga:

Jonatan Christie Lebih Percaya Diri pada Piala Sudirman 2019

Piala Sudirman 2019: Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris

"Dari fisik saya lebih terforsir jauh. Jadi lebih ke cara main, itu kendalanya," beber Anthony.

"Setelah itu, Axelsen mengubah permainan, lebih tidak kasih saya bola di depan. Saya sudah memancing bermain net, dia tetap angkat bola lagi. Liat dari shuttlecock-nya memang enak untuk bola-bola jauh," sambungnya.

Meski gagal menyumbang poin, Anthony tetap bersyukur dengan hasil yang diraihnya. Selain Anthony, Indonesia juga gagal mendulang poin dari Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fitriani.

"Puji Tuhan tadi bisa melewati pertandingan melawan Denmark, meskipun bisa dibilang permainannya tidak memuaskan tapi bersyukur bisa melewati tanpa kendala atau cedera. Di awal permainan gim pertama sempat ketat, setelah itu gap poinnya jauh. Saat kejar-kejaran itu dia lebih banyak main di depan net, jadi saya bisa dapat serangan dari netting," tutur Anthony Sinisuka Ginting.