Kalah dari Axelsen, Jonatan Hilang Fokus

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 16 Januari 2021
Kalah dari Axelsen, Jonatan Hilang Fokus
Jonatan Christie

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak bisa melaju lebih jauh pada Thailand Open 2021. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu terhenti di perempat final.

Jonatan dipaksa bertekuk lutut dari Viktor Axelsen, Jumat (15/1). Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut takluk dengan skor 14-21 dan 5-21.

Hasil tersebut cukup menyakitkan bagi Jonatan. Terlebih, Jonatan sempat unggul atas Axelsen di awal gim pertama.

“Saya tida bisa melakukan apa yang saya rencakan. Setelah memimpin 9-7, saya tidak tahu apa yang terjadi,” ujar Jonatan selepas pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Thailand Open 2021: Axelsen Masih Terlalu Tangguh untuk Jonatan

Hasil Thailand Open 2021: Pasangan Korsel Singkirkan Ahsan / Hendra

“Feeling saya hilang. Saya tidak dapat menarik diri kembali ke rencana semula. Ketika saya mulai, saya punya rencana dan kemudian setelahnya saya kehilangan keunggulan,” imbuh dia.

Permainan Jonatan kian buruk di gim kedua. Ia sadar Axelsen telah mendikte gaya mainnya. Axelesen bahkan unggul 11 angka atas Jonatan pada gim kedua.

“Axelsen lebih percaya diri. Jadi, saya pikir dia unggul dan saya tidak bisa mengejar ketinggalan,” tutur Jonatan Christie.

Tunbangnya Jonatan membuat Indonesia hanya meloloskan satu wakil tunggal putra ke semifinal yakni Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis asal Cimahi itu melaju ke empat besar setelah mengalahkan Rasmus Gemke dengan skor 21-14. 19-21, dan 21-5.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Jonatan Christie Thailand Thailand Open 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan