Kalah dari Bali United, Pelatih Arema FC Tak Mau Salahkan Pemainnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Maret 2022
Kalah dari Bali United, Pelatih Arema FC Tak Mau Salahkan Pemainnya
Dedik Setiawan saat berebut bola dengan Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Arema FC kembali membuang potensi tiga poin saat menghadapi Bali United. Menjalani pertandingan ke-31 Liga 1 2021/2022, Arema FC takluk dengan skor tipis 1-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (15/3).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, pun tak memungkiri kekecewaan yang timbul atas kekalahan tersebut. Namun, ia cukup salut dengan perjuangan anak asuhnya hingga membuat pertandingan nyaris berakhir imbang sama kuat.

"Kami sudah mencoba untuk mengejar target tiga poin. Kami sudah melakukan upaya terbaik, dan memang ini lah hasilnya," ujar Eduardo saat memberi keterangan kepada pers.

Baca Juga:

Kalahkan Arema FC, Teco Berterima Kasih kepada Pemain Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Jaga Jarak dengan Persib Setelah Kalahkan Arema

Menurutnya, tidak ada kesalahan ataupun pemain yang dipersalahkan tentang kekalahan itu. Semua gol yang terjadi adalah bagian dari permainan sepak bola.

Arema FC sempat unggul lebih dulu sejak menit 33, lewat sepakan penalti Carlos Fortes. Namun 10 menit berselang, skor menjadi imbang 1-1 akibat gol bunuh diri Dendi Santoso yang salah mengantisipasi bola tepisan Adilson Maringa.

"Dendi mencoba untuk mendapatkan bola dalam situasi itu. Kalau akhirnya terjadi gol (bunuh diri) tentu tidak ada masalah. Dendi sudah berusaha," bebernya.

Sedangkan gol kemenangan Bali United menit 90, juga lahir dari eksekusi penalti Brwa Nouri. Wasit Faulur Rossy memberi sanksi penalti imbas pelanggaran yang dilakukan Fabiano Beltrame.

"Fabiano juga 100 persen tidak melakukan kesalahan. Pelanggaran dan penalti sudah diputuskan, dan memang terjadi," tandas pelatih berpaspor Portugal itu.

Kekalahan itu sekaligus memperburuk performa Arema FC dalam 5 pertandingan terakhir di Liga 1. Selama periode itu, Tim Singo Edan hanya menang 1 kali serta 4 kali kalah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Eduardo Almeida Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan