BolaSkor.com - Persija Jakarta menelan kekalahan 0-1 dari Bali United, pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB. Hasil tersebut disebabkan para pemain Persija tidak menjalankan instruksi Angelo Alessio dengan baik, terutama di babak pertama.

Hal itu diakui oleh bek senior Persija, Maman Abdurrahman. Pemain bernomor punggung 56 tersebut menilai para pemain Persija terlalu takut dalam menguasai bola.

Maman juga kembali menyoroti persoalan konsentrasi dan fokus. Dua faktor itu yang dinilai jadi penyebab gol Bali United melalui Ilija Spasojevic pada menit 26 bisa terjadi.

"Kami tidak menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Kami sempat lengah sehingga kami kebobolan. Itu sebenarnya sudah diantisipasi di latihan-latihan, tapi memang kami lengah, kurang fokus, itu menjadi evaluasi buat kami," kata Maman dalam sesi post match press conference yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Penalti Simic Gagal, Persija Kalah dari Bali United

Kalah dari Bali United, Pelatih Persija Sempat Marah di Jeda Babak Pertama

Karena tampil buruk di babak pertama, Maman mengatakan pelatihnya, Angelo Alessio, sempat marah di ruang ganti. Juru taktik asal Italia tersebut menilai para pemain Persija tidak menampilkan permainan sesuai instruksinya.

"Akhirnya di babak kedua kami bermain lebih baik. Kami berani menekan, lebih agresif, berani menguasai bola sampai akhirnya kami mendapatkan penalti, tapi gagal," ujar Maman.

Terkait kegagalan eksekusi penalti Marko Simic, Maman menilai siapa pun bisa gagal dalam situasi tersebut.

"Saya pikir kami sudah mencoba semaksimal mungkin, tapi memang hasilnya tidak maksimal," tutur Maman.

Dengan hasil ini Persija gagal merangsek ke posisi 6 besar. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tertahan di peringkat 9 dengan 18 poin.