Kalah dari Barito Putera, Penyakit Lama Perseru Serui Belum Sembuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Mei 2018
Kalah dari Barito Putera, Penyakit Lama Perseru Serui Belum Sembuh
I Putu Gede dan Jaelani Arey dalam sesi preskon jelang hadapi Barito Putera. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perseru Serui gagal meraup potensi tiga angka yang ada di depan mata. Menggelar laga kandang keempat kalinya, tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu malah takluk dengan skor tipis 0-1 saat menjamu Barito Putera, Kamis (17/5).

Gol tunggal Rizky Rizaldi Pora pada menit ke-31 menjadi satu-satunya faktor yang membedakan laga yang berlangsung di Stadion Gajayana Malang. Imbasnya, Perseru masih terbenam di urutan ke-16 klasemen Liga 1 dengan hanya meraih 8 poin.

Meski begitu, I Putu Gede tak lantas menyalahkan kinerja anak asuhnya yang sudah berjuang sekuat tenaga selama 90 menit di lapangan. "Saya cukup puas dengan permainan tim ini. Meski pun secara hasil, sangat mengecewakan," tukas pelatih Perseru Serui tersebut.

Putu memang cukup menyesalkan pada kinerja lini serangnya. Beberapa peluang emas mampu diciptakan, namun tak satu pun bisa menjadi gol.

Penyakit lama pun belum sepenuhnya sembuh, yaitu kurang bagusnya penyelesaian akhir dari Silvio Escobar dkk. Padahal, berbagai upaya sudah dilakukan mereka mulai serangan dari sisi lapangan hingga bola-bola terobosan.

"Ya, inilah masalah kami sejak awal musim. Pertahanan kami memang paling sedikit kebobolan, tapi juga lini depan tidak mampu memaksimalkan peluang gol," keluhnya.

"Bola umpan lambung juga jadi fokus kami. Ketika bolanya bagus, penyelesaian malah tidak siap. Begitu juga sebaliknya," papar pelatih Persibo Bojonegoro di kompetisi Liga 3 musim lalu itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Perseru Serui Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan