BolaSkor.com - Legenda Chelsea, Joe Cole, memberikan kritikan keras terhadap keputusan manajemen The Blues yang tidak melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Kritikan tersebut ia sampaikan menyusul kekalahan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen, Rabu (26/02) dini hari WIB dengan skor 0-3.

Bayern Munchen berhasil mencetak tiga gol melalui Serge Gnabry (51', 54') dan Robert Lewandowski pada menit ke-76. Tim asuhan Frank Lampard mengalami kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. The Blues hanya mencatatkan satu kali kemenangan dari lima partai terakhir di Premier League.

Dilansir dari BT Sport, Joe Cole menilai kekalahan mantan timnya itu dinilai sebagai bentuk kurangnya dukungan dari manajemen klub yang tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin. Cole menilai itu berpengaruh kepada performa tim.

Baca Juga:

Enam Kali Cetak Gol di London, Thomas Muller Bersyukur Serge Gnabry Tinggalkan Arsenal

Cetak Dua Gol ke Gawang Chelsea, Wenger Ungkap Alasan Kepergian Gnabry dari Arsenal

Frank Lampard Akui Chelsea Satu Langkah di Belakang Bayern Munchen

Frank Lampard

"Seharusnya ada pembelian pemain pada saat bursa transfer musim dingin Januari lalu. Jika tidak ada pembelian pemain tentu saja akan mempengaruhi penampilan. Jika anda hanya memiliki satu atau dua penyerang saja tidak akan cukup untuk melawan tim terbaik Eropa saat ini," ujar Cole.

Selain itu, Cole yang pernah membela Liverpool pada tahun 2010, memuji penampilan Die Roten. Ia menilai permainan yang ditunjukkan oleh tim asuhan Hans-Dieter Flick sangat luar biasa.

"Melihat penampilan Bayern Munchen dari pola permainan, umpan sangat luar biasa dari awal sampai akhir pertandingan. Mereka sangat menujukkan dan mengajari Chelsea bagaimana cara bermain yang luar biasa," pungkas Cole.

Chelsea yang tertinggal agregat 0-3 harus membalikkan keadaan pada leg kedua yang akan digelar di Allianz Arena, Kamis (19/03) dini hari WIB. Anak asuhan Frank Lampard harus bermain lebih ekstra mengingat Bayern Munchen merupakan tim yang kuat.

Penulis: Riyan Rizky