Kalah dari Borneo FC, Persela Hanya Tidak Beruntung di Samarinda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 November 2018
Kalah dari Borneo FC, Persela Hanya Tidak Beruntung di Samarinda
Borneo FC saat hadapi Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com – Bermain di markas Borneo FC tak membuat Persela Lamongan gentar. Sebaliknya, Persela mampu mengimbangi sang tuan rumah. Sayang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu harus kalah tipis 2-3.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Senin (26/11) sore itu, memang menarik. Selain diwarnai dengan lima gol, ada dua kartu merah yang keluar dari kantong wasit Adi Riyanto. Kedua kartu merah itu dihadiahkan kepada Loris Arnaud (Persela) dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Kemenangan Borneo FC pun tak lepas dari hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-92. Penalti tersebut berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Matias Conti. Itu adalah gol kedua Conti di pertandingan ini.

Walaupun kalah, kepala pelatih Persela Aji Santoso sangat bangga dengan kerja keras timnya. Aji mengklaim bahwa Persela bermain lebih baik, dominan, agresif, efektif daripada Pesut Etam.

“Kami menguasai pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang dari tuan rumah. Taktik yang saya terapkan berjalan sukses. Bahkan taktik kami pun lebih baik dari Borneo FC,” ucap legenda hidup Persebaya Surabaya ini.

Menurut catatan statististik di laman resmi Liga 1, Persela melepaskan total 12 tembakan. Enam di antaranya berhasil on target. Sayang, Persela hanya mampu mencetak dua gol di Samarinda.

“Dalam sepak bola bermain bagus saja tidak selalu menang. Ada peluang yang seharusnya gol tetapi tidak menjadi gol. Hal itu karena lemahnya penyelesaian akhir pemain depan saya,” tutup Aji. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persela lamongan Borneo FC Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.856

Bagikan