Kalah dari Bosnia Herzegovina, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 September 2020
Kalah dari Bosnia Herzegovina, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 menelan kekalahan pada laga uji coba saat menghadapi Bosnia Herzegovina U-19. Bertanding di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9), Skuat Garuda Muda harus kalah 0-1 dari sang lawan lewat gol bunuh diri Komang Tri Arta.

Pada pertandingan tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan rotasi besar-besaran. Terhitung ada empat pemain baru yang dimasukan dalam starting eleven, yakni Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown.

Kendati kalah, mantan pelatih Korea Selatan tersebut itu tetap mengapresiasi perjuangan pada pemainnya. Bahkan ia menilai pada babak kedua timnya mampu mendominasi permainan, namun sayang gol gagal tercipta.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah 0-1 dari Bosnia Herzegovina

Tingkatkan Performa, Pola Makan Pemain Timnas Indonesia U-19 Diawasi dengan Ketat

"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Laga ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi au-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1).

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb U-19 (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. Setelah TC di Kroasia berakhir, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan langsung bertolak ke Turki untuk menggelar TC selanjutnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan