Kalah dari Brighton di Emirates Stadium, Arsenal Ulangi Periode Minor 42 Tahun Silam

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Desember 2019
Kalah dari Brighton di Emirates Stadium, Arsenal Ulangi Periode Minor 42 Tahun Silam
Arsenal 1-2 Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Pemecatan Unai Emery dan penunjukkan Freddie Ljungberg sebagai manajer interim tak mengubah peruntungan Arsenal. The Gunners - julukan Arsenal - belum keluar dari periode minor, termasuk saat melawan Brighton & Hove Albion.

Memainkan pekan 15 Premier League melawan Brighton di Emirates Stadium, Jumat (06/12) dini hari WIB, Arsenal secara mengejutkan kalah 1-2 melalui dua gol Adam Webster (36') dan Neal Maupay (80') yang diperkecil gol Alexandre Lacazette.

Parahnya lagi Arsenal kalah penguasaan bola, 49 persen, berbanding 51 persen Brighton. Arsenal melepaskan 12 tendangan dan lima di antaranya tepat sasaran, sementara Brighton asuhan Graham Potter melepaskan 20 tendangan - sembilan di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Arsenal dan Manchester United, Dinasti yang Tak Sama Lagi Tanpa Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson

5 Tugas Berat Pengganti Unai Emery di Arsenal

Tujuh Pertandingan Beruntun Tanpa Menang, Arsenal Pecat Unai Emery

Arsenal 1-2 Brighton

Ljungberg, legenda Arsenal, sampai kehabisan kata-kata menggambarkan performa anak-anak asuhnya. Dia tidak melihat penampilan seperti halnya Arsenal.

"Pada paruh perttama kami berkata 'Ini buka Arsenal, kami harus memberikan segera bangkit'. Laga tadi sulit. Kami tak bagus di babak pertama, tidak bekerja keras dan ingin bermain. Anda tak bisa memulai laga seperti itu," keluh Ljungberg, dikutip dari Guardian.

"Kami harus segera meraih kemenangan untuk mendapatkan kepercayaan diri. Sudah jelas ketegangan di antara suporter memengaruhi pemain. Mereka hanya manusia, mereka ingin tampil baik dan merasakan tekanan. Tapi kami harus menang dan kami telah memperlihatkan di babak kedua kami bisa mencetak satu gol."

Arsenal kini tanpa kemenangan di sembilan laga beruntun di seluruh kompetisi, melalui periode minor yang terjadi 42 tahun lalu. Posisi mereka ada di urutan 10 klasemen Premier League dengan raihan 19 poin.

Posisi Arsenal lebih dekat dengan zona degradasi, lima poin dari Everton, ketimbang Chelsea yang ada di empat besar Premier League (zona Liga Champions) sebanyak 10 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Pierre-Emerick Aubameyang (c), Joe Willock, Mesut Ozil; Alexandre Lacazette.

Brighton: Mat Ryan; Steven Alzate, Adam Webster, Lewis Dunk (c), Dan Burn; Davy Propper, Dale Stephens, Aaron Mooy; Pascal Gross, Aaron Connolly; Neal Maupay.

Breaking News Arsenal Brighton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan