Kalah dari Bulgaria, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Masih Berproses

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 06 September 2020
Kalah dari Bulgaria, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Masih Berproses
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 harus mengalami kekalahan 0-3 dari Bulgaria pada laga perdana International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi kepada para pemain meski mengalami kekalahan. Menurutnya pemain sudah memberikan perjuangan yang luar biasa pada laga kali ini.

Pelatih yang berhasil mengalahkan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia ini menyebut terciptanya tiga gol pada pertandingan tersebut lantaran kurangnya konsentrasi pemain pada menit-menit akhir.

Baca Juga:

Debut Shin Tae-yong Diwarnai Kekalahan Timnas Indonesia U-19 0-3 dari Bulgaria

Adaptasi Lancar, Winger Timnas U-19 Ingin Hasil Maksimal di Kroasia

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (6/9).

"Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu tim kuat asal Asia, Arab Saudi pada 11 September mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Seperti diketaui, TC Timnas Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang. Jika ajang tersebut ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, atau Portugal.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan