Kalah dari Chelsea, AC Milan Dinilai Pioli Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Oktober 2022
Kalah dari Chelsea, AC Milan Dinilai Pioli Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan
AC Milan di Stamford Bridge (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan gagal menjaga 'kesucian' tanpa kekalahan di fase grup E Liga Champions 2022-2023. Bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Kamis (06/10) dini hari WIB, Il Rossoneri kalah 0-3.

Tiga gol Chelsea besutan Graham Potter dicetak oleh Wesley Fofana (24'), Pierre-Emerick Aubameyang (56'), dan Reece James (61'). Chelsea juga unggul 52 persen penguasaan bola dan membuat Milan kehabisan ide bermain dengan hanya satu sepakan tepat sasaran.

"Sulit untuk menganalisis insiden individu, itu secara keseluruhan bukan penampilan Milan,” kata gelandang Milan, Sandro Tonali kepada Amazon Prime Italia.

"Kami perlu menggunakan pengalaman ini dan belajar darinya, sebagai contoh untuk banyak pertandingan lainnya. Chelsea memulai dengan kecepatan ekstra dibandingkan dengan kami dan itu terlihat sejak awal."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Atasi AC Milan, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Chelsea 3-0 Milan: Reece James Man of the Match, Graham Potter Tersenyum

Berbeda pendapat dari Tonali pelatih Milan, Sandro Tonali, justru menilai anak-anak asuhnya banyak melakukan kesalahan hingga Chelsea dapat menghukum mereka dengan tiga gol. Pioli melihatnya juga sebagai hal positif untuk pengalaman di masa depan.

"Kami seharusnya melakukan yang lebih baik, itu sudah pasti. Kami tidak memulai dengan buruk, tetapi kemudian kehilangan bentuk permainan kami dan membuat kesalahan bahkan tanpa tekanan mereka, jadi ketika Anda membuat banyak kesalahan melawan lawan dengan kualitas seperti itu, itu menjadi rumit," imbuh Pioli.

"Ketidakhadiran (absennya pemain-pemain kunci) tidak relevan, saya pikir tim sudah siap untuk memainkan permainan ini dan tahu bahayanya, tetapi meskipun demikian kami terus kehilangan bola langsung atau membuat umpan yang salah, sehingga memberi terlalu banyak ruang untuk Chelsea."

"Kekalahan harus membantu kami untuk tumbuh, untuk menemukan lebih banyak tekad dan konsentrasi. Itu kekalahan yang buruk, itu pasti, tetapi kami memiliki kesempatan untuk membuktikan tim seperti apa kami pada hari Sabtu," urai Pioli.

Liga Champions Milan AC Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan