Kalah dari Chelsea, Manajer Liverpool Kritik Penggunaan VAR

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 27 September 2018
Kalah dari Chelsea, Manajer Liverpool Kritik Penggunaan VAR
Liverpool. (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool tersingkir dari Piala Liga Ingris setelah kalah dari Chelsea, Kamis (27/9) dini hari WIB. Jurgen Klopp pun mengomentari pemakaian VAR pada laga tersebut.

Sejatinya, kedua kesebelasan bermain sama kuat pada pertandingan itu. Bahkan, Liverpool dan Chelsea sama-sama gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Liverpool unggul terlebih dulu ketika laga berjalan 59 menit. Daniel Sturridge menjadi pembuka keunggulan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Akan tetapi, Chelsea menyamakan kedudukan lewat Emerson 20 menit kemudian. Setelah itu, The Blues membalikkan keadaan berkat gol Eden Hazard pada menit ke-86.

Masalahnya, Jurgen Klopp menganggap gol penyama kedudukan Chelsea berbau offside. Padahal, wasit telah melihat VAR sebelum mengambil keputusan.

Hasilnya, Jurgen Klopp pun mengkritik penggunaan VAR pada pertandingan tersebut. Manajer Liverpool itu menilai VAR masih belum sempurna.

"Masih banyak diskusi soal VAR, ini belum sempurna. Offside, tendangan bebas untuk gol pertama Chelsea contohnya. Para pemain membuang bola dan itu kartu kuning," ujar Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

"Wasit garis berada dalam posisi bagus dan itu bukan tendangan bebas. Saya tidak bisa melihatnya lebih baik dari wasit, tetapi menurut saya gol pertama mereka offside."

"Mungkin VAR dapat melihat apa yang wasit tidak bisa. Wasit melihat VAR dan tidak merasa Chelsea offside, jadi kami harus menerimanya," lanjutnya.

Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan catatan kemenangan Liverpool. Sebelumnya, The Reds selalu menyapu bersih kemenangan di berbagai ajang.

Jurgen Klopp Liverpool Chelsea Piala Liga Inggris Breaking News VAR
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan