Kalah dari Fiorentina, AC Milan Bakal Tampil Beda Lawan Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Maret 2023
Kalah dari Fiorentina, AC Milan Bakal Tampil Beda Lawan Tottenham Hotspur
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan tak mampu melanjutkan momentum kemenangan kala memainkan pekan 25 Serie A melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu (05/03) dini hari WIB. Il Rossoneri kalah 1-2.

Dua gol Fiorentina dicetak Nicolas Gonzalez (49' penalti) dan Luka Jovic (87') yang diperkecil gol Theo Hernandez (90+5'). Milan mendominasi permainan dengan 53 persen penguasaan bola serta delapan tendangan (enam tepat sasaran).

Kendati demikian hanya satu yang berbuah gol sementara Fiorentina punya 16 tendangan (delapan tepat sasaran). Hasil itu menghentikan catatan tiga kemenangan beruntun Milan di Serie A - plus satu kemenangan di Liga Champions.

Baca Juga:

Pilih Gabung AC Milan ketimbang Bermain di Premier League, Bukti Kekuatan Mental Malick Thiaw

Bangun Stadion Sendiri-Sendiri, Inter dan Milan Kompak Tinggalkan San Siro

Fiorentina 2-1 AC Milan: Akhir Rentetan Kemenangan Il Rossoneri

"Kami mempersiapkan permainan dengan baik, tetapi Fiorentina tampil lebih baik dari kami terutama di babak pertama, dalam hal kualitas dan energi, karena mereka memenangkan sebagian besar duel," ucap pelatih Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football-Italia.

"Kami melakukannya dengan lebih baik di babak kedua dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, sementara kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik dalam penalti, tetapi performa babak pertama tidak cukup bagus."

"Fiorentina bermain lebih baik dari kami hari ini. Itu bukan karena pikiran kami tertuju pada Tottenham, kami seharusnya melakukannya lebih baik di banyak area."

Milan tak bisa terlalu lama kecewa dengan kekalahan itu karena mereka akan memainkan laga penting lainnya, yakni di Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di leg dua 16 besar yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (09/03) pukul 03.00 dini hari WIB.

Milan unggul agregat gol 1-0 tapi bukan perkara mudah bermain di Inggris dan Tottenham layak diwaspadai. Performa Tottenham juga angin-anginan setelah kalah 0-1 lawan Wolverhampton Wanderers, tetapi Pioli yakin Milan dan Tottenham bisa tampil beda kala keduanya bertemu nanti.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, ini adalah babak sistem gugur dan penampilan malam ini tidak akan memengaruhi kami, sama seperti dua kekalahan beruntun Tottenham tidak akan memengaruhi mereka. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim, kami berdua akan bermain dengan kemampuan terbaik kami," tambah Pioli.

"Saya kurang lebih punya ide tentang siapa yang akan bermain. Ismael Bennacer kembali setelah sebulan absen dan belum fit sepenuhnya, kita juga harus melihat bagaimana performa Brahim Diaz. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda, karena Tottenham memiliki bentuk (permainan) yang berbeda dari Fiorentina dan banyak elemen lainnya. Kami akan bersiap," urainya.

Milan AC Milan Serie a Fiorentina Liga Champions Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan