BolaSkor.com - Alexis Sanchez tampil mengecewakan saat Inter Milan takluk 1-2 dari Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021. Penyerang berkebangsaan Chile itu pun mendapat kritik dari sang pelatih, Antonio Conte.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2) dini hari WIB, Sanchez tampil sebagai starter. Ia berduet dengan Lautaro Martinez.

Tampilnya Sanchez tak lepas dari absennya Romelu Lukaku karena menjalani sanksi larangan bertanding. Sayang, pemain berusia 32 tahun tersebut gagal memanfaatkan kesempatan dengan maksimal.

Baca Juga:

Inter 1-2 Juventus: Ronaldo Tempatkan 'Satu Kaki' Bianconeri ke Final

Nilai Inter Mendominasi Juventus, Conte Tak Ingat Handanovic Lakukan Penyelamatan

5 Laga Derby d'Italia Paling Seru di Coppa Italia

Alexis Sanchez vs Juventus

Sanchez gagal menggantikan peran Lukaku sebagai sumber gol Inter. Satu-satunya gol Nerazzurri dalam pertandingan ini dicetak oleh Lautaro Martinez.

"Saya tidak tahu apakah dia lelah, meski dia mencoba memberikan yang terbaik dalam permainan. Namun dia harus lebih efektif dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol," kata Conte dilansir dari Goal.

"Jumlah gol untuk (menilai) para striker tidak ada ampun, dan jumlahnya harus lebih baik."

Sanchez baru dua kali mencetak gol sepanjang musim ini. Terakhir kali ia menjebol gawang lawan terjadi pada November tahun lalu.

Hal ini sempat memunculkan spekulasi terkait pertukaran Sanchez dan Edin Dzeko. Namun Conte menolak keinginan tersebut dan masih ingin memberikan kesempatan kepada sang penyerang.

Kepercayaan tersebut harusnya menjadi motivasi tambahan bagi Sanchez untuk bangkit. Biar bagaimanapun, ia pernah begitu ditakuti oleh barisan bek-bek lawan.

Saya tidak meminta untuk mendatangkan Dzeko, itu terserah klub. Sanchez adalah pemain kami, saya ingin dia fokus pada pertandingan berikutnya," pungkasnya.