Kalah dari Liverpool, Manchester City Kritik Kinerja Wasit Pertandingan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Oktober 2022
Kalah dari Liverpool, Manchester City Kritik Kinerja Wasit Pertandingan
Kala Manchester City berdebat dengan Anthony Taylor (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, menelan kekalahan perdana di liga untuk kali pertama pada musim 2022-2023. Kekalahan itu diderita kala mentas di Anfield, markas Liverpool, pada Minggu (16/10) malam WIB.

Liverpool kalah besar penguasaan bola sebanyak 36 persen, tetapi dari dua sepakan tepat sasaran yang mereka ciptakan dari 12 percobaan satunya berbuah gol. Gol itu datang dari Mohamed Salah di menit 76.

Penyerang sayap asal Mesir memanfaatkan kesalahan Joao Cancelo saat Liverpool memanfaatkan serangan balik, dan mencetak gol ke gawang Man City yang dijaga Ederson. The Citizens dengan 64 persen penguasaan bola tak mampu mencetak gol.

Pada laga tersebut Man City sedianya mencetak gol di babak kedua dari Phil Foden. Akan tapi wasit laga Anthony Taylor menganulir gol tersebut setelah melihat dari VAR, melihat adanya pelanggaran Erling Haaland ketika menarik baju Fabinho.

Baca Juga:

Liverpool 1-0 Manchester City: Mohamed Salah Jadi Pembeda

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Berlari Sendirian di Puncak

Kepemimpinan Taylor masih menjadi sorotan di laga tersebut khususnya kala ia menghentikan pertandingan, kala Man City tengah melancarkan serangan untuk memberi kartu merah kepada manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Selepas laga itu pemain Man City, Bernardo Silva, dan manajer Man City, Pep Guardiola, mengkritik kinerja Anthony Taylor. Guardiola kecewa melihat gol timnya dianulir oleh wasit laga dan mengkritiknya.

"Wasit mengatakan play on, play on, play on, ada seribu juta pelanggaran seperti ini dan yang ini karena kami mencetak gol. Jadi ini dianulir karena kami mencetak gol, jika tidak maka tidak akan dianulir. Kami kalah karena kami membuat kesalahan tetapi ini adalah Anfield," tutur Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Pun demikian dituturkan oleh Bernardo Silva. Menurutnya wasit harus lebih konsisten lagi membuat keputusan di laga seketat Liverpool kontra Man City.

"Apa yang kami harapkan dari wasit adalah konsistensi dalam membuat keputusan. Hanya karena itu keputusan yang sulit, Anda harus membuat (keputusan) dan seharusnya mempertahankan gol itu, itu menurut saya," imbuh Silva.

Kekalahan itu membuat Man City menjauh dari pemuncak klasemen, Arsenal, dengan jarak empat poin dari 10 laga yang sudah dimainkan. Sementara Liverpool berada di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 13 poin.

Wasit Anthony Taylor Liverpool Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan