Kalah dari Malaysia, Fakhri Husaini Nilai Pemain Timnas Indonesia U-18 Kurang Sabar dalam Ambil Keputusan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 17 Agustus 2019
Kalah dari Malaysia, Fakhri Husaini Nilai Pemain Timnas Indonesia U-18 Kurang Sabar dalam Ambil Keputusan
Timnas Indonesia U-18 (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Perjalanan Timnas Indonesia U-18 harus terhenti di babak semifinal Piala AFF U-18. Pada laga semifinal, skuat asuhan Fakhri Husaini harus kalah 3-4 dari Malaysia di Stadion Binh Duong, Sabtu (17/8).

Fakhri Husaini menilai kekalahan yang diterima oleh Timnas Indonesia U-18 ini karena para pemainnya tidak sabar dalam mengambil keputusan. Sehingga peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tidak terjadi pada laga tersebut.

Sebenarnya ketika menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-18 sangat menguasi pertandingan dan memiliki banyak sekali peluang. Bahkan ketika tertinggal, skuat Garuda Muda mampu mengurung pertahan Malaysia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Ingin Berikan Kemenangan Lawan Malaysia sebagai Kado HUT RI ke-74

Sampingkan Potensi Top Skorer, Bagus Kahfi Lebih Mementingkan Timnas Indonesia U-18 Juara

“Kami kehilangan banyak peluang, konsentrasi pemain juga mulai berkurang, gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan dan kami bermain dengan 10 pemain, itu sangat mempengaruhi sedikit permainan kami,” kata Fakhri Husaini.

“Kami juga kehilangan banyak momentum, dan mereka kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang. Namun saya salut dan memuji perjuangan serta kerja keras mereka sejauh ini. Untuk sampai semifinal, saya rasa bukan tanpa perjuangan,” Fakhri menambahkan.

Dengan hasil ini, David Maulana dan kawan-kawan gagal melaju ke babak final Piala AFF U-18, selain itu mereka juga gagal memberikan kado manis untuk HUT ke-74 Republik Indonesia.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan